Rossi Ungkap Motokros Lebih Berat Secara Fisik Dibanding MotoGP

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Valentino Rossi. Bahwa balap motokros itu lebih sulit daripada MotoGP. Itu dalam konteks fisik yang terkuras. Pastinya Rossi mengacu pada latihan yang dilakukannya selama ini, termasuk saat pelatihan di trek pribadinya, Motor Ranch VR46 di Tavullia, Italia.

Motocross secara fisik lebih sulit daripada balap jalanan. MotoGP juga menuntut fisik, tetapi motocross adalah hal terberat yang dapat kamu lakukan dengan motor, “ujar Rossi saat melakukan wawancara secara online dengan kroser asal Perancis yang bergabung di tim Monster Energy Yamaha Factory MX GP Team, Gautier Paulin.

BACA (JUGA) : Sudah 41 Tahun, Apakah Rossi Ingin Punya Anak Dari Pacarnya ? Ini Jawabannya

koizumi

Sekilas informasi saja , Gautier Paulin adalah jawara FIM Motocross of Nations atau balapan motokros yang mewakili negara sebanyak 5 kali (2014-2018), sedangkan musim lalu di posisi ke-4 MXGP 2019.

Pada bagian lain, The Doctor juga menceritakan soal sirkuit miliknya yang terus disempurnakan karena memang penting untuk latihan disana bersama anak-anak VR46 Riders Academy.

BACA (JUGA) : Rossi Usul Yamaha Dengan 5 Pembalap Full-Series (2021), Siapa Saja ?

“Trek ini dapat mencakup 3 disiplin ilmu yang berbeda. Kami memiliki rute lintasan lunak yang mudah, kemudian kami juga memiliki lintasan lintasan datar dan di luar kami telah membuat jalur sepanjang 2,5 km. Permukaannya lembut dan memiliki sedikit cengkeraman. Substrukturnya sangat sulit. Itu terbuat dari beton dengan kerikil. Sebuah putaran cukup panjang, kami membutuhkan lebih dari dua menit per-lap, “tukas Rossi yang kerap meminta masukan Cairoli, juara dunia motokros 9 kali yang juga berasal dari Italia. BB1

Facebook Comments

You May Also Like