Jagoan KTM Oliveira Mengeluh, Dalam 5 Seri MotoGP Hanya Dapat 2 Poin

BeritaBalap.com-Pembalap andalan tim Red Bull KTM Factory terbukti hanya memperoleh 2 poin dalam 5 seri MotoGP yang digelar terakhir ini. Pastinya, kondisi yang tidak optimal.

Terlebih di awal-awal seri MotoGP, Oliveira banyak dijagokan akan bersaing di klasemen atas. Termasuk salah satu rider yang menjagokannya adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Puji Marc Marquez Tidak Mata Duitan, Apa Alasannya ?

koizumi

Tetapi kemudian tidak terbukti. Petarung asal Portugal ini justru loyo. Posisinya saat ini ke-10 dalam klasemen sementara. Jauh tertinggal. Ada apa ini ?

“Saat ini, alasannya sulit untuk dipahami. Itu adalah kombinasi dari banyak hal kecil yang menyebabkan situasi ini. Keberuntungan sepertinya belum ada di pihak kita, ”sesal Miguel Oliveira yang dilansir dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut Gaya Balapnya Bastianini Seperti Binatang Buas

Sekilas informasi saja, Oliveira ada di urutan ke-14 sebagai hasil terbaik dalam 5 putaran terakhir. Dia berhenti atau tidak melanjutkan race dalam dua balapan di Spielberg. Kemudian berada di urutan ke-16 di Silverstone, lanjut ke-14 di Aragon dan ke-20 di Misano 1. Data lengkap bisa dicek dalam standing point dibawah berita ini.

“Kami menunjukkan bahwa kami memiliki kecepatan. Kecepatan saya di FP4 di Aragon dan dalam pemanasan di Misano sangat berbeda dari kenyataan balapan. Ada juga masalah teknis yang menyebabkan saya tidak dapat membuat kemajuan lebih lanjut ”.

BACA (JUGA) : Walau Kontrak WorldSBK Hingga 2023, Toprak Razgatlioglu Siap Tes M1, Mau Pindah MotoGP ?

“Tapi itulah keganasan olahraga ini. Kamu tidak bisa berharap untuk menjadi bugar dalam setiap akhir pekan. Saya kesulitan menemukan pengaturan yang tepat atau merasa dalam kondisi terbaik saat ini, tetapi saya akan berupaya mengembalikan semuanya  Saya akan sangat kompetitif, ”pungkas Oliveira. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like