Bos Sirkuit Le Mans “Melawan” Dorna, Tidak Mau MotoGP Tanpa Penonton !


BeritaBalap.com-Bos dari Sirkuit Le Mans Perancis, Claude Michy melawan Dorna. Maksudnya bukan menantang untuk berkelahi. Itu sudah nggak musim, bisa divonis pidana penjara. Tapi doi tidak terima alias tidak setuju jika nantinya balap MotoGP Le Mans.

Wacana tanpa penonton memang sempat diucapkan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna ketika menanggapi kondisi saat ini yang memprihatinkan sehubungan penyebaran Virus Covid-19, populer disebut Virus Corona. Apa yang diucapkan oleh Bos Le Mans yang punya jadual 2 minggu setelah putaran Jerez, tepatnya tanggal 15-17 Mei.

BACA (JUGA) : Presiden Asosiasi Pembalap MotoGP (IRTA) : Tidak Perlu 19 Seri, Cukup 10-12 Saja !


“Balap motor itu adalah olahraga internasional dan untuk menyelenggarakannya, maka semua tim harus melakukan perjalanan. Masyarakat harus dapat mengakses sirkuit karena ini adalah sebuah pesta. Jadi saya mengatakan, bahwa sejauh yang namanya balapan tanpa penonton, maka saya tidak setuju, “tegas Claude Michy.

“Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah aspek ekonomi, “tambahnya. Lebih lanjut, Claude Michy juga menyebut bahwa dia terus berkomunikasi dengan Ezpeleta untuk kepastian dalam penyelenggaraan. Belum ada kepastian untuk saat ini. Semua masih melihat perkembangan kondisi di lapangan.

BACA (JUGA) : Tim MotoGP Belum Terima Bayaran Berkala Dorna, Berapa Dan Apa Problemnya ?

“Saya berbicara dengan Ezpeleta di telepon dan kesimpulan dari percakapan kami bahwa semua mengacu pada Virus Covid-19. Kami akan memutuskan sehubungan apa yang akan dilakukan pada minggu pertama April nanti, jadi tidak perlu buru-buru, “tukas Claude Michy. BB1

BACA (JUGA) : Morbidelli Sampaikan Pesan Penting Buat Hadapi Wabah Virus Corona, Apa..?

Facebook Comments

You May Also Like