Jatim Panas, Hampir Tiap Minggu Banyak Event !!

BeritaBalap.com – Semenjak pemerintah sudah memperbolehkan kegiatan outdoor dengan memenuhi protokol kesehatan, Jawa Timur seolah bangkit dari event balap yang sudah non aktif sekitar 2 tahun karena pandemi. Ini bisa dibuktikan dengan deretan kegiatan event balap yang sudah digelar hampir tiap minggu di Jawa Timur.

Ini fakta, Jatim benar-benar menunjukkan potensinya untuk membuat gairah otomotif lebih bergairah setelah pandemi. IMI Jawa Timur sendiri sudah memberikan jadwal event balap hingga akhir tahun semenjak Rakerprov Jatim dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Sebagai salah satu bentuk event balap Jatim yang harus bangkit, semenjak pandemi di Jatim tidak ada event balap sama sekali dan banyak pelaku balap yang terpuruk. Ada juga beberapa tim balap yang memutuskan untuk berhenti balap,” sesal Bambang Haribowo Ketua IMI Jatim terpilih.

koizumi

Ini yang tidak diinginkan Bambang sebagai ketua IMI Jatim, dirinya masih berupaya untuk membuat otomotif di Jatim terus bangkit dan lebih baik untuk kedepannya. Maka dari itu, dirinya terus merangkul promotor serta pelaku balap Jawa Timur supaya bisa kembali bangkit.

“Alhamdulillah event balap di Jatim hampir tiap minggu sudah banyak, dan di minggu yang sama bisa ada 3 hingga 4 event balap yang berbeda di Jatim. Ini yang saya harapkan, gairah otomotif kembali bangkit,” beber kapten sapaan akrab Bambang.

BACA (JUGA) : IMI Jatim Gerak Cepat, Ini Respon Untuk Event Jatim !!

Bambang ‘Kapten’ Ketua IMI Jatim Peduli Pembibitan

Ambil contoh nyatanya minggu lalu, di Jatim sendiri ada 4 kegiatan event balap seperti kejurnas Rally di Gresik, disambung Kejurnas Slalom di Tulungagung, Ada juga open drag bike di Ngawi dan terakhir Kejurprov Jatim balap motor di Bondowoso.

“Sudah kami rapatkan, dan kami sudah atur semuanya diupayakan di minggu yang sama tidak ada kegiatan event balap yang bentrok. Contoh minggu lalu di minggu yang sama ada Rally, Drag bike, Slalom dan balap motor. Jadi tidak ada balap motor di minggu yang sama atau lainnya,” terang Bambang lagi.

Yap, ini bisa dikatakan kinerja IMI Jatim terus membaik terlebih setelah pandemi. Bambang sendiri berupaya untuk terus membangkitkan gairah otomotif Jatim untuk bisa terus melahirkan bibit pembalap muda berprestasi untuk Jawa Timur nantinya.

“Tidak menutup kemungkinan, kami IMI Jatim terus berupaya supaya terus lahir bibit bibit pembalap muda berprestasi yang nantinya untuk mewakili Jawa Timur di event balap,” tutup pria yang doyan pakai topi ini.

Betewe, minggu ini informasinya juga bakal ada 2 event balap drag bike di Malang dan matic race di Nganjuk tuh. CHR

Facebook Comments

You May Also Like