Jawara Superbike (2015-2019) Rea Curhat, Pernah Divonis Dokter Tidak Bisa Balap Lagi, Kapan ?

BeritaBalap.com-Ternyata juara dunia Superbike (WorldSBK) pernah mengalami masa yang sangat sulit dalam hidupnya. Masa yang kalau diingat, dijamin begitu menyedihkan. Rea tidak menyangka dapat meraih juara dunia superbike sebanyak 5 kali (2015-2018) karena pernah divonis dokter tidak bisa balap lagi.

BACA (JUGA) : Rea Siap Perpanjang Kontrak Tim Kawasaki (2021-2022), Sudah 5 Kali Juara Dunia !

Itu dialami racer asal Irlandia Utara ini saat masih berusia 17 tahun. “Itu adalah saat yang paling sulit bagiku.  Demikian pada tahun 2004 dan impian saya untuk balapan baru saja dimulai, ”tutur Rea kepada media Guardian.


“Saya mengendarai motor Supersport Honda dan mematahkan pahaku di balapan hingga enam. Itu terjadi di trek Skotlandia. Pada tikungan pertama, kerja rem gagal saat kecepatan 160 km/jam hingga saya jatuh. Saya tidak pingsan, tetapi sakit sekali. Dokter di trek segera memberi tahu saya bahwa paha saya patah, saya bertanya-tanya bagaimana dia tahu. Dia kemudian memberi tahu saya bahwa tulangnya mencuat dari kulit, “tambah Rea.

BACA (JUGA) : Indahnya… Jonathan Rea Yang Cinta Keluarga, Selalu Dibawa Di Paddocknya

Kemudian dilakukan operasi sebanyak 4 kali. Tulangnya tidak tumbuh bareng, hingga pikiran terakhir adalah transplantasi tulang dari pinggul dan ini berhasil.

“Sebelum itu, para dokter memberi tahu saya bahwa saya tidak akan pernah balapan lagi. Itu memberi saya motivasi baru setiap saat. Para dokter ini memang terbiasa dengan pasien normal. Tentu saja saya merasa tertekan. Keluarga saya mndekap saya dan pelatih saya membangunkan saya setelah 8 bulan kemudian kembali ke motor, “timpal Rea. BB1

BACA (JUGA) : Wow…! Juara Dunia Superbike (2015-2019) Akui Berkali-Kali Kencing Jelang Balapan

 

 

Facebook Comments

You May Also Like