Jeffrey Herlings Kembali Menjalani Operasi


BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM Factory Racing, Jeffrey Herlings kembali menjalani operasi pada hari Kamis, 15 Oktober 2020. Meskipun, pembalap asal Belanda ini telah sembuh dari masalah leher dan punggung yang dideritanya akibat kecelakaan dalam latihan bebas MXGP 2020 putaran 7 Citta di Faenza di sirkuit Monte Coralli, Italia bulan lalu.

BACA JUGA : Ini Cedera Yang Dialami Jeffrey Herlings Yang Mengakibatkan Absen Di MXGP 2020 Putaran 7 Faenza

Faktor penyebab kecelakaan itu adalah kurangnya fleksibilitas dan kenyamanan di kaki kanan Herlings. Oleh karena itu, kroser berusia 25 tahun itu memutuskan untuk menjalani prosedur kecil untuk menghilangkan pertumbuhan tulang berlebih dan memperbaiki jaringan parutnya.


BACA JUGA : Jeffrey Herlings Mengalami Kelumpuhan Pasca Kecelakaan MXGP 2020 Faenza

“Ini tidak akan menjadi operasi besar, tetapi kaki adalah bagian tubuh yang rumit dan ada beberapa tulang ekstra yang tumbuh di tempat saya mematahkannya. Itu perlu dihapus sebagian. Saya juga memiliki jaringan yang sakit dan menjengkelkan. Saya harus tahu setelah beberapa minggu apakah saya akan bebas dari rasa sakit atau kita perlu mencari pilihan lain untuk menjadi baik lagi,” ujar Herlings.

BACA JUGA : Akibat Cedera Jeffrey Herlings Harus Absen Setidaknya 5 Seri MXGP 2020

Jika operasi dan periode pasca operasi berjalan dengan baik, maka Herlings akan memiliki penggunaan anggota tubuh kanannya yang jauh lebih baik dan dapat segera berkonsentrasi pada persiapan dengan KTM 450 SX-F miliknya untuk kampanye 2021.

“Saya ingin ini selesai, jadi saya tidak akan membahayakan tahun 2021,” sahut Herlings.

BACA JUGA : Tim Gajser Maksimalkan Absennya Jeffrey Herlings, Berikut Hasil Dan Standing Poin MXGP 2020 Putaran 7 Faenza

“Tahun 2020 berjalan cukup baik dan mengecewakan untuk absen lagi karena cedera, tetapi kami telah melalui proses ini dan setidaknya sekarang saya dapat bekerja untuk membuat diri saya menjadi lebih baik untuk kesempatan lain musim depan. Terima kasih kepada Red Bull KTM untuk semua dukungan mereka dan untuk para fans atas pesannya,” pungkas Herlings. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like