BMW Pastikan Tidak Jadi Balap MotoGP, Biaya Besar Minimal 800 Milyar/Tahun ?

BeritaBalap.com-Teka-teki soal BMW Motorrad yang akan ambil bagian dalam balap MotoGP terjawab sudah. Pabrikan motor asal Jerman tersebut memastikan untuk tidak akan ambil bagian.

BACA (JUGA) : Kenapa Remy Gardner Dan Raul Fernandez Terpuruk Di MotoGP ? Apa Ini Kesalahan KTM..?

Dalam hal ini, sudah jelas dan tegas ya sehubungan pernyataan Presiden FIM Jorge Viegas yang sebelumnya mengarah kepada BMW yang disebut sedang bernegosiasi dengan Dorna Sports untuk balap MotoGP.

BMW memang sebelumnya digadang-gadang menggantikan Suzuki yang sudah resmi mengundurkan diri (2023). Finally, diputuskan tidak menuju MotoGP. Cukup balap superbike dunia saja (WorldSBK). Demikian ditegaskan bos besar BMW Motorrad Markus Schramm.

BACA (JUGA) : Darryn Binder Tuntut Kejelasan Nasibnya Di Tim RNF, Jika Tidak Lanjut Opsinya Moto2

“Kami tidak akan balapan di MotoGP. Kami balapan di World Superbikes. Saya masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan sampai saya pensiun, tetapi saya rasa itu adalah pekerjaan terakhir saya. Hingga akhir dari perencanaan jangka panjang, maka kami dapat berasumsi bahwa BMW Motorrad akan tetap berada di kejuaraan dunia superbike, ”terang Markus Schramm selaku CEO BMW Motorrad yang dilansir dari PaddockGP.

Adapun yang pastinya menjadi masalah serius adalah biaya besar yang harus dikeluarkan untuk terlibat dalam MotoGP. Bahkan disebut, bahwa angka 50 juta euro atau sekira Rp. 780 milyar itu tidak cukup. Mungkin boleh dikatakan pas-pasan ya. Tentu saja, ini opini atau pendapat BMW yang punya standar berbeda.

BACA (JUGA) : Quartararo Puji Toprak Razgatlioglu Tapi Sulit Pindah MotoGP Jika Harus Tim Pabrikan

“Biaya MotoGP adalah sulit untuk dihitung. Tidak ada yang dilakukan di bawah angka 40 atau 50 juta euro per tahun. Disini kamu memiliki 50 juta setahun. Pasti ada sesuatu di baliknya. Ini adalah prototipe, ada banyak hal yang harus dilakukan dibaliknya, dibutuhkan 100 orang untuk itu. Biaya masuk MotoGP lima hingga sepuluh kali lebih mahal, ”timpal Marc Bonger selaku kepala tim BMW Motorrad dalam balap superbike. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like