Jelang Final YCR 2019 Tasikmalaya : 3 Kelas Utama Buat Non Finalis Dibuka Open, Makin Seru !

BeritaBalap.com-Seperti sudah diberitakan sebelumnya, bahwa ada 33 finalis dari berbagai region (Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan) untuk pagelaran final Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) yang akan dihelat di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, akhir pekan ini (15-17 November).

Maksudnya finalis untuk 3 kelas utama, yaitu YCR1 (Expert), kemudian YCR2 (Novice) dan YCR 3 (Rookie). Untuk penentuannya mengacu pada klasemen dari gelaran YCR 2019 di daerah atau wilayahnya masing-masing.

BACA (JUGA) : YCR 2019 Tasikmalaya : Ini Daftar 33 Finalis YCR1-YCR2-YCR3 Dari Berbagai Region

koizumi

Lebih lanjut dipahami, adapula sajian 3 kelas untuk Non Finalis yang notabene motornya sama. Disebut YCR4 (Expert), YCR5 (Novice) dan YCR6 (Rookie). Ini balapannya terpisah. Jadi spesifikasi motornya sama ya dengan YCR1, YCR2 dan YCR3, identik pula disebut MP1, MP2 dan MP3.

Nah, perkembangan lebih lanjut keluar sebuah bulletin aturan, bahwa untuk kelas Non Finalis tersebut dapat diikuti juga oleh para finalis YCR1, YCR2 dan YCR3. So, silahkan ikutan bagi tim-tim yang sebetulnya punya seeded dan tidak lolos seleksi, ini ada wadah kompetisinya (Non Finalis).

“Kita berupaya membuat persaingan balap lebih seru. Kasihan tim-tim yang misal hanya bermain di Novice atau Rookie saja padahal punya pembalap dan motor untuk Expert. Nah, mereka ini kita bukakan kelas untuk kategori Non Finalis, “ujar Robby Winaldy selaku koordinator penyelanggaraan final Yamaha Cup Race 2019 Tasikmalaya.

Robby Winaldy, komandan lapangan final Yamaha Cup Race 2019 Tasikmalaya

“Untuk 3 kelas Non Finalis itu dapat diikuti oleh para finalis. Misal finalis YCR1, bisa ikutan balap kelas YCR4. Atau Finalis YCR2 dapat ambil-bagian di YCR5 dan seterusnya. Namun pastinya yang Non Finalis tidak dapat ambil bagian di kelas finalis, “tambah Robby Winaldy dari Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Paham ya !  BB1

Facebook Comments

You May Also Like