Jelang Indonesia Supermoto Championship 2017 Malang : Banjir Jagoan Lokal-Internasional


Beritabalap.com-Hajatan Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 siap digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu-Minggu (7-8 Oktober). Gelaran ini merupakan seri yang ketiga di tahun 2017 sekaligus menjadi seri penutup. Setidaknya, lebih dari 100 pebalap akan ambil bagian pada event yang memperebutkan hadiah senilai Rp 150 juta tersebut.

Event Director ISC, Endiatmo Widakdo mengatakan antusiasme pembalap Malang Raya dan sekitarnya begitu besar dibandingkan kota-kota yang lain. “Sampai saat ini sudah lebih dari 100 peserta dan mungkin bisa bertambah, “katanya, Jumat siang (6 Oktober). Untuk Malang sendiri, gelaran serupa pernah diselenggarakan pada tahun sebelumnya, tepatnya di bulan Oktober 2016 dengan tajuk Singhasari FIM Asia Supermoto Championship 2016.


“Tahun lalu sirkuit tanah kita tidak bisa digunakan, karena hujan beberapa hari. Untuk tahun ini cuaca bagus, tidak hujan dan sirkuit tanahnya juga sudah padat,” kata Endiatmo. Tentu saja, bicara supermoto memang menggunakan paduan sirkuit aspal dan tanah. Ada tujuh negara yang ambil bagian pada seri terakhir ISC 2017.

Adapun beberapa pebalap supermoto papan atas yang akan menggeber motornya antara lain : Waouter Straver (Belanda), Hasroy Hozman (Singapura), Simon Boyd dan Michael Kirckness (Australia), Miks Peleckis (Latvia), Dominggo Rhowel Matias dan Ralp Lorenz Hernanses (Filipina), dan Yuto Azuma (Jepang). Sementara, nama-nama lokal yang masuk unggulan di antaranya Doni Tata, Farhan Hendro, Ade Elvira, Arjun Wicaksono dan Diva Ismayana. D14N

Facebook Comments

You May Also Like