Jelang MotoGP 2018 Jerman : Morbidelli Belum Dipastikan Tampil, Kamis Check-up Dulu !

BeritaBalap.com-Pebalap tim Marc VDS Honda, Franco Morbidelli masih diragukan apakah dapat tampil atau tidak dalam seri lanjutan MotoGP 2018 di trek Sachsenring, Jerman, pekan ini (13-15 Juli). Demikian menyusul cedera pada tulang metacarpal ketiga alias jari ketiga pada tangan kiri Morbidelli saat latihan bebas di Assen.

Efek insiden tersebut, Morbidelli yang notabene adalah murid dari Valentino tersebut tidak dapat bertarung di Assen. Perkembangan lebih lanjut, diklaim Morbidelli bahwa ia merasa semakin membaik tanpa proses operasi.

“Tangan kiri yang terluka telah pulih cukup baik dan saya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Jerman, “ujar Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017). Namun memang keputusan pastinya pada hari Kamis ini setelah dilakukan check-up atau pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis MotoGP.

“Dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan pada hari Kamis di Sachsenring untuk mencari tahu tentang kondisi saya dan memutuskan apakah saya siap untuk balapan atau tidak, “tutur Morbidelli yang musim depan akan bergabung di tim satelit Yamaha yang disupport sponsor Petronas dan Sepang International Circuit (SIC).

Lebih lanjut, Morbidelli yang berusia 23 tahun mengaku punya sejarah manis di Sachsenring musim lalu (2017). Konteks ini yang membuatnya termotivasi. Ada kenangan tersendiri.

“Tahun lalu, saya menang di Jerman dan juga menjadi memimpin kejuaraan, jadi saya menyimpan kenangan yang sangat baik dari Sachsenring, “timpal Morbidelli yang saat ini memimpin klasemen sementara untuk kategori rookie atau pendatang baru MotoGP 2018. Berbeda 2 poin saja dari Hafizh Syahrin (Tech3 Yamaha). BB1

Facebook Comments

You May Also Like