Jelang MotoGP 2019 Argentina : Walau Menang Banding, Dovizioso : Winglet Itu Bukan Hal Penting

BeritaBalap.com-Apakah Andrea Dovizioso (Ducati) sempat bingung dan gugup menanti keputusan Pengadilan Banding MotoGP sehubungan perangkat winglet atau sayap yang dipakai pada GP19 dan ini diprotes 4 tim pabrikan ? Apakah Dovizioso takut kehilangan podium juaranya di seri Losail Qatar ? Ternyata dijawab tegas tidak !

“Itu bukan waktu yang buruk bagi saya. Saya tidak khawatir tentang poin. Dalam kasus terburuk, kita seharusnya tidak menggunakan sayap ini di masa depan. Kami memasang perangkat ini dalam sesi pemanasan, kami tidak memiliki banyak data tentang itu. Kemenangan adalah kemenangan. Kami telah mengelola akhir pekan yang sangat baik di Qatar. Saya merasa sangat baik setelah menunjukkan kinerja yang begitu baik dalam lomba. Saya senang karena saya memiliki perasaan yang baik untuk sepeda saya selama tiga hari, “terang Dovizioso.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Argentina (Dalam WIB), Jumat-Minggu (29-31 Maret)

koizumi

Namun ada pe-er serius dari runner-up MotoGP 2018 ini di trek Termas de Rio Honda Argentina. Bahwa Dovi, sapaan akrabnya kurang bertaji di trek sepanjang 4,8 km ini. Ini yang jadi motivasinya dalam putaran ke-2 akhir pekan ini (30-31 Maret). Dovi tahun lalu finish ke-6, sedangkan 2017 di posisi ke-2 alias runner-up. Konteks ingin meraih podium juara seperti di Qatar yang menjadi semangat tersendiri baginya.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP 2019 Argentina : Marquez Optimis, Lorenzo Tidak Punya Sejarah Manis

“Tahun lalu, saya memiliki banyak masalah di sini di Las Termas, tetapi akhir pekan ini saya memiliki harapan yang lebih tinggi. Itu memang trek yang aneh. Kita harus melihat dalam kondisi apa trek itu besok. Latihan Jumat biasanya membosankan karena trek sering kotor, maka hanya ada satu garis, ban dan set-up kadang-kadang membuat kita khawatir, “ucap Dovizioso

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP 2019 Argentina : Awas Duet Aprilia, Demen Trek Lurusnya 1076 Meter !

“Sejauh ini, sulit untuk menilai bagaimana kejuaraan dunia 2019 akan terlihat. Banyak pesaing sangat kuat. Banyak yang bisa terjadi. Argentina tidak akan mencerminkan kenyataan musim ini. Tapi saya berharap Suzuki dan Honda akan sangat kuat di sini, juga Yamaha tidak boleh diremehkan. Ini tidak akan mudah untuk mencapai hasil yang baik di sini. Tapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengumpulkan poin maksimal, “tambah Dovizioso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like