Suzuki Akui Jujur Akan Mencontoh Winglet Ducati GP19


BeritaBalap.com-Tim Suzuki mengakui jujur bahwa mereka akan segera menggunakan perangkat winglet yang dipakai Ducati GP19. Ini menyusul keputusan Pengadilan Banding FIM yang melegalkannya alias diperbolehkan. “Kami harus menerima hasilnya. Kami berada di persidangan di Swiss selama tujuh jam pada hari Jumat dan topik itu dibahas. Jika para hakim FIM berpikir ini adalah keputusan yang tepat, kami menerimanya, “terang Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki Ecstar.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa Aprilia akan memakainya saat seri Austin, USA (14 April). Sedangkan KTM mengaku tidak akan memakainya, sedangkan Honda masih malu-malu kucing. Secara diplomatis, HRC menyebut akan menjajalnya dahulu, apakah memang signifikan di berbagai handycap trek. Terutama di lintasan lurus dan sirkuit yang banyak tikungan patah.

BACA (JUGA) : KTM Pastikan Tidak Naik Banding Lagi (CAS), Siap Meniru Winglet Ducati Di Argentina ?


“Ducati mengatakan niat mereka adalah mendinginkan ban belakang, mereka tidak tertarik untuk mengeksploitasi efek downforce. Ketentuan yang disebutkan di atas menyisakan terlalu banyak ruang untuk interpretasi. Pada dasarnya kami diberitahu, jika gaya tekan (downforce) tidak terjadi dengan sengaja, maka perangkat itu legal, ”tambah Brivio yang menaungi 2 pembalap, Alex Rins dan Joan Mir.

BACA (JUGA) : Kalah Di Pengadilan Banding FIM, Apakah Honda Akan Meniru Winglet Ducati GP19 ?

“Pada akhirnya, para teknisi tidak memutuskan, tetapi hakim. Tidak akan ada banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne, tetapi mungkin peraturan yang lebih jelas akan ditulis di masa depan. Kita juga harus mempertimbangkan kembali bagaimana peraturan itu dikelola dan bagaimana mereka ditafsirkan. Itu adalah pertanyaan untuk mengingatkan dan menghilangkan masalah-masalah ini. Sekarang kita harus duduk dan berdiskusi. Kita harus membuat aturan yang lebih jelas, mereka harus lebih mudah dikendalikan dan dihormati, “tukas Brivio. BB1

Facebook Comments

You May Also Like