Jelang MotoGP 2019 Jerez : Rossi Akui Jerez Sulit Tapi Hasil 2 Seri Terakhir Jadi Motivasi

BeritaBalap.com-Valentino Rossi punya motivasi kuat dalam pertarungan seri ke-2 MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini (3-5 April). Apa sebab ? Pastinya karena rider tim Monster Energy Yamaha ini berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Hanya beda 3 poin dengan pimpinan klasemen, Andrea Dovizioso (Ducati).

Akan tetapi, putaran Jerez disebut Rossi menjadi tantangan tersendiri karena track-record Yamaha yang kurang oke. Musim 2018 lalu Rossi finish ke-5, sedangkan Maverick Vinales ke-7. Podium juaranya direbut Marquez, Zarco dan Iannone. Itu saat Zarco di tim Tech3 Yamaha dan Iannone di Suzuki. Termasuk di 2017 yang diraih Pedrosa, Marquez dan Lorenzo saat di Ducati.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Jerez, Spanyol (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

koizumi

“Dalam beberapa tahun terakhir, Jerez telah menjadi tempat yang sulit bagi Yamaha, tetapi dalam dua balapan terakhir segalanya berjalan sangat baik bagi kami, jadi saya ingin tahu seberapa baik yang akan kami lakukan di waktu berikutnya, “tukas Rossi.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez : Alex Rins Sebut Treknya Sempit, Cocok Dengan GSX-RR

“Kami memiliki sedikit istirahat sekarang, tetapi mulai saat ini, program kami penuh sampai seri Sachsenring. Tapi kami kuat dan bekerja sama dengan sangat baik. Semuanya menunjukkan bahwa motor telah meningkat secara signifikan. Tentu saja, masih ada area dimana kita harus berkembang. Kita masih perlu waktu untuk itu. Tapi kita tahu bahwa kita kompetitif, “tambah Rossi.

Pada bagian lain, Vinales juga tidak sabar untuk menanti putaran Jerez. Racer Spanyol ini ingin mengobati kesalahannya yang tekena hukuman penalti karena jump-start saat di seri COTA, Austin, USA. Hanya finish ke-11 dan saat ini ada di posisi ke-12 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Jerez : Repsol Honda Tambah Pasukan Wild Card Stefan Bradl

“Terlepas dari masalah yang saya miliki di Austin, saya merasa sangat baik di motor dan saya juga memiliki kecepatan balapan yang sangat baik. Motor potensial, itu bisa menjadi hal yang sangat baik bagi kami. Saya berharap dapat berjuang untuk podium sejak awal. Kami akan bekerja keras sepanjang akhir pekan untuk mencapai tujuan, “tukas Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like