Sudah Oke Finish ke-3 Tapi Dovizioso Protes Ducati, Sebut GP20 Kurang Jos !

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso sukses finish ke-3 dalam balap MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (19 Juli). Ini prestasi spesial. Disebut spesial karena sekira 2 minggu sebelumnya, pembalap tim Ducati tersebut mengalami cedera patah tulang selangka saat mengalami insiden dalam balap motokros di Faenza, Italia. Proses recovery atas operasi yang dijalani belum lama.

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez : Pecah-Telur ! Quartararo Podium Juara, Marquez Highside Saat Speed 150 Km/Jam

Bahkan disebut Dovi, sapaan akrabnya bahwa posisi ke-3 adalah sebuah podium kemenangan baginya. “Tempat ketiga ini seperti kemenangan bagi kami, “ucap Dovizioso. Adapun pemenang dan runner-up MotoGP 2020 Jerez sendiri ialah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).


Lebih lanjut, Dovi mengaku tidak puas dengan perfoma Ducati GP20 yang ditungganginya. Bahkan ditegaskannya kalah perfoma dari Yamaha M1 dan Honda RC213V. Utamanya akselerasi. Dia menekankan perlunya peningkatan saat balap lanjutan di trek yang sama Minggu ini (26 Juli).

“Saya tidak punya kecepatan yang cukup. Karena itu saya tidak dapat bersaing dengan yang ada di depan saya. Tetapi saya tidak menyerah, ini adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan, “ucap Dovizioso yang belum juga menandatangani kontrak dengan Ducati (2021).

BACA (JUGA) : Mau Dioperasi Selasa, Marc Marquez Tulis Pesan Ini Buat Penggemarnya

“Kami harus meningkatkan. Marquez adalah yang tercepat dari semuanya, Quartararo dan Vinales melakukan jauh lebih baik daripada saya. Tidak buruk untuk balapan lagi disini, dan mari kita mulai dari data yang dikumpulkan akhir pekan ini, terutama mengenai elektronik dan manajemen ban. Kita membutuhkan sesuatu yang lebih dalam hal akselerasi, “tambah Dovizioso. BB1

Hasil Juara MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like