Jelang MotoGP 2023 Argentina : Maverick Vinales Berjuang Keras Melawan Ducati Hingga Putaran Terakhir

BeritaBalap.com- Rider andalan Aprilia Racing, Maverick Vinales akan berjuang keras melawan Ducati hingga putaran akhir jelang MotoGP 2023 Argentina (31/3 – 2/4) akhir pekan ini. Vinales membawa bekal yang positif menuju babak ke-2 MotoGP 2023 yang akan berlangsung dilintasan Termas de Rio Hondo.

BACA JUGA : Hukuman Marquez Tetap Berlaku Jika Absen Di Argentina, Honda Tak Terima Dan Ajukan Banding

Rider asal Spanyol ini finish ke-5 saat melakoni debut sprint race dan menjadi runner up dibalapan utama seri pembuka MotoGP 2023 Portugal (26/3) akhir pekan lalu. Atas hasil tersebut, Vinales kini mengoleksi 25 poin yang diapit oleh 2 rider Ducati, Francesco Bagnaia sang pemuncak klasemen dengan 37 poin dan Marco Bezzecchi ditempat ke-3 dengan 16 poin.

koizumi

Meski demikian, Vinales kini merasa lebih nyaman diatas kuda pacunya, RS-GP 2023 yang lebih kompetitif. Apalagi, pada musim MotoGP 2022 lalu rekan satu timnya, Aleix Espargaro juga memenangkan balap dengan kawalan performa RS-GP di Argentina.

BACA JUGA : Bos Ducati Tidak Habis Pikir Perilaku Ngawur Marquez Dengan Banyak Pengalamannya

“Kita harus melanjutkan! Motor baru bekerja dengan baik, lebih cocok dengan gaya berkendara saya, kami tahu itu sejak awal. Yang penting kita tidak berhenti di situ. Sedikit demi sedikit kita akan membangun kejuaraan ini,” kata Vinales dilansir dari paddock-gp (30/3).

Rider berusia 28 tahun ini lalu menambahkan, “Kami tahu kami memiliki potensi tetapi kami tidak dapat melupakan bahwa Ducati adalah motor pemenang, jadi kami harus berada di belakang mereka, mencoba untuk mengejar mereka dan berjuang keras melawan mereka, hingga putaran terakhir,” imbuhnya.

BACA JUGA : Bisakah Pecco Juara Di Argentina Karena Ini 3 Trek Yang Belum Dimenangkan Ducati 2022 ?

Jika menilik MotoGP Argentina musim lalu, Vinales terbilang kompetitif untuk finish diurutan ke-7. “Ini baru awal musim, tapi saya merasa baik. Saya cukup cepat di Argentina selama ini, tapi saya tidak tahu. Saya tidak ingin menaruh apa pun di kepala saya. Aprilia bekerja dengan baik dan saya merasa lebih nyaman di atas motor, saya bisa memanfaatkan RS-GP dengan lebih baik,” ujar Vinales.

Hyupe, Vinales kini makin pe-de dengan performas RS-GP menuju Argentina. “Tujuan kami tetap untuk selalu memaksimalkan motor kami dan jika kami melakukannya secara teratur, saya yakin hasilnya akan datang. Saya akan pergi ke sana, melakukan pekerjaan, mendapatkan hasil maksimal dari motor dan kemudian kita akan lihat,” yakin Vinales.

BACA JUGA : Quartararo Kritik Morbidelli Yang Belum Juga Oke Buat Kepentingan Tim

Vinales juga menyebut jika Argentina dan Amerika merupakan tipikal lintasan favoritnya. “Argentina dan Amerika adalah dua sirkuit yang saya suka, saya tiba di sana dengan motivasi. Yang saya yakini adalah jika kami tampil maksimal di akhir pekan, kami akan bertarung di depan,” pungkas Vinales. Edhot

 

 

Facebook Comments

You May Also Like