Jelang MotoGP Brno : Hasil Positif Jerez 2, Rossi Bicara Target Awal Klasemen, Keberapa ya ?

BeritaBalap.com-Hasil positif di MotoGP Jerez (2) tanggal 26 Juli lalu membuat Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) makin percaya diri menatap putaran Brno, Ceko, akhir pekan ini (9 Agustus). Itu setelah sukses meraih podium ke-3. Sebelumnya sempat berada di urutan ke-2. Artinya, perfoma motor M1 nya sudah apik.

“Situasi berubah sangat cepat. Perasaan saya sangat buruk setelah balapan pertama. Tetapi setelah balapan yang baik adalah normal untuk mencapai langkah demi langkah atas, “ucap Rossi yang bisa menorehkan rekor podium ke-200 di Brno, Ceko.

Sekilas informasis saja, VR46 meraih podium di Jerez 2 dalam usia 41 tahun 161 hari. Langka atau jarang sekali yang beginian. Dan ini rekor ke-2 dalam sejarah. Yang pertama atau yang usianya lebih tua adalah milik Jack Findlay yang meraih kemenangan GP Austria pada tahun 1977, ini dalam umur 42 tahun 85 hari.

koizumi

Lebih lanjut, The Doctor mengungkapkan motivasinya untuk meningkatkan posisinya dalam klasemen sementara yang saat ini ada di urutan ke-6. Target awalnya dapat menuju deretan ke-5 dahulu, kemudian ke-3. Pastinya, juara dunia 9 kali tersebut menyebut bahwa tidak menutup kemungkinan untuk meraih hasil lebih baik lagi.

“Tujuannya adalah pertama dapat berada di klasemen 5 besar, kemudian berjuang untuk 3 besar. Tapi itu sangat tergantung pada hasil saya dan kecepatan saya di balapan berikutnya. Saya pikir kami terbuka untuk memperjuangkan semua hasil, ”tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like