Jelang MotoGP Jerez : Vinales Ungkap Fokus Riset Mekaniknya di Jepang


BeritaBalap.com-Dalam kisaran 2 Minggu kedepan akan dilangsungkan tes MotoGP di Jerez, Spanyol. Berlanjut pada balap putaran awal di trek yang sama pada tanggal 19 Juli dan 26 Juli. Jadi dalam kisaran 2 minggu, langsung dipentaskan 2 seri.

Tahun ini ditengah pendemi Covid-19, memang jadual 13 seri yang sudah disosialisasi Dorna Sports begitu padat. Hanya dalam 5 bulan, dihajat sebanyak 13 seri. Ada 5 lintasan yang menghadirkan 2 kali balapan.

BACA (JUGA) : Indonesia & Malaysia Tidak Masuk 15 Negara Aman Non-Uni Eropa, Bagaimana Tim/Pembalap Internasional ?


Mengacu pada kondisi tersebut, maka Maverick Vinales mengaku akan berhati-hati. Bahkan saat latihan nanti, rider tim Monster Energy Yamaha ini mengaku tidak akan ngotot.  Tidak akan memberikan kemampuannya sebanyak 100 persen.

Apa sebab ? Karena jika sampai mengalami cedera, maka akan sangat berpengaruh dalam pengumpulan poin. Kan jadualnya begitu rapat. Hampir setiap 1-2 minggu berlangsung event. Kondisi demikian yang wajib diantisipasi.

“Ini akan menjadi pertarungan yang sulit dan keseimbangan akan menjadi kuncinya. Di satu sisi, kita harus berhati-hati dalam sesi latihan bebas dan tidak memberi 100 persen untuk menghindari risiko cedera. Tetapi dalam balapan, kita harus menyerang dari awal. Dengan lebih sedikit balapan yang berlangsung, maka tidak akan ada waktu untuk kalah, jadi kita mungkin harus mengambil lebih banyak risiko mulai dari seri pertama, “tukas Maverick Vinales yang merebut posisi tercepat saat pengujian terakhir di Losail, Qatar.

BACA (JUGA) : Wow ! Ternyata Nilai Kontrak Pertama Valentino Rossi Sekira Rp.250 Juta (1997)

“Motor ini kompetitif dan memiliki banyak potensi. Tetapi kami masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan mengenai sasis dan pengaturan mesin. Sementara itu, di Jepang mereka telah bekerja keras dalam perangkat elektronik, khususnya untuk akselerasi dan saat memasuki tikungan, “tutur Maverick Vinales yang sudah memastikan kontraknya dengan tim Monster Energy Yamaha hingga tahun 2022. BB1

Tonton VIDEO Tentang Biaya Milyaran Untuk Pemasangan Logo Sponsor Pada Motor MotoGP : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like