Joan Mir Bisa Cetak Sejarah Pertama, Juara Dunia MotoGP Tanpa Pernah Menang

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki) saat ini memimpin klasemen smeentara MotoGP 2020. Berbeda 14 poin dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan 19 nilai dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha). Juga Morbidelli, Andrea Dovizioso dan Alex Rins masih punya peluang.

Yang menarik, bahwa Mir belum pernah sekalipun meraih podium kemenangan atau jawara selama 11 seri MotoGP 2020 yang telah berjalan. Cukup 3 kali sebagai runner-up di Austria, Misano dan Catalunya.

BACA (JUGA) : Orang Dekat Rossi Ungkap Biaya Balap Moto2 Dan Moto3 Tim VR46, Memberatkan 2021

koizumi

Makin menarik lagi, jika Mir yang masuk tahun ke-2 di level MotoGP dapat meraih juara dunia tanpa pernah memeluk podium terbaik. Ini belum pernah terjadi dalam perjalanan balap GP500 ataupun MotoGP. Akan menjadi sejarah tersendiri.

Dulu pernah di tahun 1999 ketika Emilio Alzamora dapat merebut juara dunia, tapi itu di strata GP125 pada tahun 1999. “Sepertinya, kita akan memiliki Alzamora yang baru, “ujar Jack Miller, pembalap tim Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Vinales Bela Morbidelli, Harusnya Dapat Motor Sama (2021) Seperti Ducati, Honda Dan KTM

“Mir hanya melakukan apa yang harus dia lakukan, seperti yang dia lakukan sepanjang tahun dan saya pikir kita mungkin memiliki situasi Emilio Alzamora lain di tangan kita. Saya tidak mengerti mengapa dia harus mengambil risiko memenangkan balapan atau mengambil risiko. Saya pikir, akan sangat spesial untuk melihatnya demikian, “tambah Jack Miller.

“Jika dia bisa melakukannya tanpa memenangkan balapan, itu jauh lebih baik. Dan dia seharusnya memenangkan balapan ini di Austria jika tidak dihadirkan dengan bendera merah, ”kenang Jack Miller. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like