Tidak Sama, Ini Detail Perbedaan Honda CB150R dan CB150X !!

BeritaBalap.com – Banyak pernyataan jika Honda CB150X adalah motor yang sama dengan Honda CB150R hanya ‘ganti baju’, nah pernyataan ini membuat penulis melihat serta menanyakan langsung perihal detail Honda CB150X terbaru saat acara test ride di MPM Training Center Sedati, Sidoarjo.

Acara yang diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer jatim dan NTT supaya para jurnalis otomotif surabaya lebih paham akan tekhnologi yang ada di Honda CB150X, sekilas tampak luar memang mesin sama persis dengan Honda CB150R.

tapi, pada kenyataannya ada perubahan di sektor ECU yang lebih menyesuaikan bodi CB150X yang diperuntukkan adventure dan touring.

koizumi

BACA (JUGA) : PT MPM Ajak Media Surabaya Rasakan Sensasi Honda CB150X

Bagian Mesin dan Jarak Ke Tanah Beda Dengan CB150R

“Pada ECU ada ubahan lebih fokus ke putaran bawah hingga menengah, bedanya dengan CB150R merata dari bawah hingga atas. Makanya untuk CB150X lebih diperuntukkan touring yang bikin nyaman,” bilang Teguh Hariyanto Technical Service Division MPM Honda Jatim.

Tidak hanya itu saja, di sektor suspensi juga mengalami perubahan yang cukup significant, untuk bagian depan CB150X jarak lebih panjang dan lebih lebar untuk menunjang karakter Adventure touring. Sedangkan untuk suspensi belakang lebih besar dan renggang, sehingga memberikan kinerja yang optimal dalam meredam getaran.

BACA (JUGA) : Sudah Ada ! Ini Variasi Buat Honda CB150X by RCB

Handle Holder Lebih Tinggi

“Bobotnya juga beda kok, untuk CB150X 139 kg atau lebih berat 4 kg dari  CB150R. Selain itu jarak terendah ke tanah juga jelas beda yaitu 181 mm atau lebih panjang 17 mm,” terang Teguh lagi.

Begitupun pada bagian setang kemudi yang dibikin lebih tinggi pada bagian Holder Handle dan lebar ketimbang CB150R, makanya penulis sama sekali tidak merasakan capek atau sakit tangan saat mencoba CB150X tersebut. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like