Edan… RCB Siap Hadirkan Pelek Baru, Lebih Ringan 2 Kg Dari SP522, Harga ?

BeritaBalap.com-Ada hal spesial yang hadir dan menarik diselami saat berkunjung ke kantor baru RCB di Puchong, Malaysia, Sabtu (2 November). Bahwa terpajang sebuah pelek forged. Secara harfiah, ini velg yang dibuat dari alumunium padat yang melalui proses tempa. Dijamin lebih kuat dan lebih ringan.

Setelah diinvestigasi langsung, ternyata ini pelek yang akan diluncurkan di Indonesia pada awal Januari 2020 nanti. Jadi dipersiapkan untuk kompetisi balap 2020. Tapaknya berukuran 160.

BACA (JUGA) : Balap Nasional 2020 Wajib Satu Velg (RCB) ?

koizumi

Nah, yang spesialnya bahwa RCB forged velg ini lebih enteng dari produk sebelumnya SP522. “Jadi ini velg akan diluncurkan pada Januri 2020 nanti. SP522 tetap ada. Tinggal nanti segmennya yang berbeda, “tukas Bruce Le selaku CEO RCB saat diwawancarai langsung penulis.

Bruce Lee, CEO RCB

“Infonya, yang forged ini lebih ringan antara 1,5 hingga 2 Kg, “tukas Achib Putro selaku Manager Marketing PT. Enwan Multi Partindo sebagai distributor utama produk RCB di Indonesia.

Catatan penulis di lapangan, velg RCB tipe SP522 saja sudah paling banyak digunakan dalam balap nasional, ditambah lagi harga yang lebih murah dibanding kompetitor. Itu nilai lebihnya.

Bagaimana dong dengan harganya ? “Untuk harga berkisar 4 kali lipas dari yang SP522, “tambah Bruce Lee. Jika SP522 di kisaran Rp. 1,2-1,3 juta-an, mungkin yang forged ada di kisaran 5-6 Juta-an. Tapi ingat ya lebih ringan antara 1,5-2 kg yang sangat membantu akselerasi dan top-speed motor anda, juga pastinya dapat  dipakai dalam waktu yang relatif lama. BB1

BACA (JUGA) : Kunjungan Langsung Ke RCB Office Malaysia (Ada Galeri Foto)

Facebook Comments

You May Also Like