Jelang WorldSBK Jerez : Honda Pilih Takahashi (34 Tahun) dan Bukan Xavi Forez Diklaim Kebodohan

BeritaBalap.com-Posisi tim Moriwaki Honda dalam balap superbike alias WorldSBK 2019 memang terbukti terpuruk. Tidak memuaskan ! Itu berdasarkan klasemen sementara yang diraih Leon Camier dan Kiyonari di posisi ke-15 dan ke-16 dalam klasemen sementara WorldSBK 2019.

Nah, informasi lebih lanjut jelang WorldSBK Jerez, Spanyol akhir pekan ini (7-9 Juni), justru Honda memutuskan untuk mengganti Leon Camier yang cedera dengan Yuki Takahashi yang berusia 34 tahun. Jadi bukan Xavi Fores yang lebih berpengalaman dan saat ini juga konsen di superbike Inggris (BSB) yang terkenal kompetitif.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap WorldSBK Jerez Jumat-Minggu Ini (7-9 Juni) : Ada Galang Hendra Pratama (WorldSSP300)

Padahal Xavi Fores belum lama ini naik podium di BSB dengan Honda Fireblad SP2, juga beberapa kali meraih posisi 5 besar dalam balap WorldSBK. Belum lagi, jika tarung di Jerez, pastinya Fores akan lebih termotivasi.

Konteks ini yang diklaim sebagai sebuah tindakan salah atau kebodohan. Namun boleh jadi, Honda lebih mementingkan petarung asal Jepang. Kan lebih bergengsi bagi mereka sebagai principal ketimbang menggunakan racer Eropa. Diprediksi kuat, baik Takahashi maupun Kiyonari akan mengalami kesulitan di WorldSBK Jerez nanti.

Bicara Takahashi saat ini cukup berkompetisi di Superbike Jepang dalam beberapa seri saja. Juga terakhir balap Moto tahun 2013, kemudian posisi ke-22 saat GP250 (2008).

“Saya pernah  beberapa kali balapan disana, tetapi terakhir kali pada 2013. Itu tidak akan mudah bagi saya, ” ujar Takahashi. “Tapi saya suka treknya dan saya akan berusaha memberikan informasi terbaik kepada tim, “tambah Takahashi.

Pada bagian lain, Kiyonari yang berumur 36 tahun justru mengaku pesimis dengan hasil di Jerez nanti. “Saya tidak pernah balapan ke Jerez. Di atas kertas, bagaimanapun, trek terlihat menarik, terutama sektor terakhir. Sebuah lintasan baru selalu merupakan tantangan, tapi saya menantikannya. Pada tes di Misano, kami bekerja pada keseimbangan dan pengaturan. Saya merasa siap untuk balapan akhir pekan, “tukas Kiyonari. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like