Jika Zarco Balap dengan LCR Honda, Bagaimana Kontrak KTM Rp. 25 Milyar/Tahun ?


BeritaBalap.com-Berita sehubungan Johaan Zarco yang akan menggantikan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dalam tim seri MotoGP Phillip Island Australia banyak menghiasi media-media luar. Maksudnya, pada awalnya dari media luar kemudian diikuti media nasional.

Yap, Zarco yang di PHK sepihak oleh KTM untuk beberapa seri sisa MotoGP 2019 siap bertarung dengan pacuan Honda RC213V milik Nakagami (versi 2018). Sehubungan Nakagami, bahwa setelah putaran MotoGP Motegi, Jepang (18-20 Oktober), maka akan menjalani operasi bahu.

Ini cedera lama seperti yang pernah juga dialami oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Yang menarik, bagaimana dengan KTM yang sudah membayar Johann Zarco untuk tahun ini dengan nilai kontrak 1,8 juta euro atau sekitar Rp. 25 Milyar.


Terlepas dari kondisi dimana Zarco tidak mau perpanjang kontrak dengan KTM (2020) dan kemudian KTM memutuskan sepihak untuk sisa seri MotoGP 2019, apakah kemudian kontrak tersebut akan dikurangi jika jadi bermain dengan LCR Honda ?

Menurut Pit Beirer selaku Direktur Motorpsort KTM, bahwa mereka tidak akan menghalangi niat Zarco hingga akhir musim 2019 ini. Namun diharapkan ada pengurangan dari kontrak yang diberikan. Mungkin masih ada sesi pembayaran yang belum dilakukan dan ini yang diharap KTM untuk dikurangi apabila Zarco bertarung dengan LCR Honda dalam beberapa seri MotoGP 2019.

“Kami bahkan akan membiarkan Johann pergi ke tim atau pabrik lain di Aragón, “ucap Beirer. “Memang ada diskusi antara Johann Zarco dan Honda. Tetapi sejauh ini belum ada yang menjelaskannya secara 100 persen, “tambah Beirer.

Jadi jelas dan tegas ya, bahwa manajemen KTM menunggu pernyataan resmi Honda dan selanjutnya berkomunikasi dengan Zarco soal langkah pengurangan nilai kontrak 2019. BB1

Facebook Comments

You May Also Like