Joan Mir Pernah Berpikir Untuk Pensiun Karena Kondisinya di Honda

BeritaBalap.com-Ternyata Joan Mir pernah berpikir untuk pensiun dari balap MotoGP. Ini dirasakannya saat ini. Maksudnya di tim Repsol Honda. Prestasinya jauh merosot. Hanya finish terbaik ke-11 saat seri Portimao. Setelah itu, tidak pernah lagi finish dalam balapan utama Minggu. Hanya berada di posisi ke-25 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Terungkap Sponsor Utama Tim VR46 Tahun Depan ! Bukan Mooney Lagi !

Faktanya memang konteks yang sama terjadi dengan rekan satu timnya Marc Marquez, yang justru tidak pernah menyelesaikan balapan utama Minggu.

koizumi

Honda memang masih kesulitan untuk membuat motor kompetitif. Tidak mampu bersaing dengan motor-motor Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

BACA (JUGA) : Bos KTM Akui Sudah Tawarkan Kerjasama Pada 3 Tim Satelit, Siapa Saja ? Hasilnya ?

Joan Mir yang juga juara dunia MotoGP 2020 tersebut mengatakan bahwa ia memang pernah berpikir untuk pensiun dari kompetidi MotoGP tetapi kemudian tidak terjadi karena ia berpikir tidak ingin menyesali sehubungan apa yang sudah diputuskan. Artinya, tidak mau pensiun dalam kondisi sulit seperti ini.

“Ya (pensiun, red), dengan cara yang sudah saya pertimbangkan. Yang pasti, saya yakin bahwa di masa depan saya akan menyesalinya. Pada hari saya memutuskan itu, saya harus yakin bahwa di masa depan saya tidak akan menyesalinya, “tukas Joan Mir yang masih berusia 25 tahun.

BACA (JUGA) :  Wajib Sebelum Seri Austria ! Kenapa Bezzecchi Bingung Pilih Pramac Atau Tim VR46.. ?

Saat ini, saya menyadari bahwa ini bukan waktunya karena aku akan menyesalinya, jadi kami harus terus mengertakkan gigi. Kami juga tidak akan menang karena banyak situasi yang kami hadapi rumit. Seorang atlet yang elegan, pada akhirnya akan mendapatkan hasil yang baik pada waktu yang baik dari semua ini, “tambah Joan Mir yang dilansir dari DAZN. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like