Joan Mir Sebut Frustasi Finish ke-4, Menyesal Salip Johann Zarco

BeritaBalap.com-Joan Mir kembali melontarkan kekesalannya yang tidak dapat meraih podium dalam seri 1 MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28 Maret).

Mengingat rider Suzuki Ecstar tersebut sudah ada di posisi ke-2 setelah menyalip Johann Zarco (Pramac Racing). Ini sudah keluar dari tikungan terakhir dan siap menuju garis finish. Namun kemudian Mir kalah dalam pencapaian momen top speed dari dua petarung Ducati, Johann Zarco (Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati).

BACA (JUGA) : Dibalik Podium Juara Vinales, Ungkap Khawatir Isterinya Hamil, Bangga Libas Ducati Daripada Jawara

koizumi

Maksudnya, perfoma Suzuki GSX-RR nya kalah dalam akselerasi dan power atas dengan Ducati GP21. Bahkan disebut oleh juara dunia MotoGP 2020 tersebut bahwa seandainya dia tidak ‘memotong‘ dan cukup mengikuti Zarco saja, mungkin dia akan meraih podium ke-3 karena sudah memiliki jarak dengan Bagnaia.

Maksudnya, Mir memanfaatkan trik slip-streaming atau mencuri hambatan angin dengan memilih berada di belakang Zarco sampai dengan garis finish.

BACA (JUGA) : MotoGP 2021 Qatar : Aprilia Finish Ke-7 Lebih Baik Dari Honda, Apa Kata Pol Espargaro ?

“Mungkin saya seharusnya tidak menyalip Zarco sebelumnya, tetap berada di belakangnya mungkin saya bisa menjaga setidaknya tempat ketiga. Tetapi saya tidak ingin mengambil risiko dan mencoba finish kedua. Saya frustasi karena kecepatan Ducati, “ucap Joan Mir. BB1

Hasil Race MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like