MotoGP 2021 Qatar : Aprilia Finish ke-7 Lebih Baik Dari Honda, Apa Kata Pol Espargaro ?

BeritaBalap.com-Pol Espargaro menjadi finisher terbaik diantara penunggang Honda RC213V. Itu dalam MotoGP 2021 Qatar, Minggu (28 Maret) Penghuni baru tim Repsol Honda tersebut finish ke-8, sedangkan Alex Marquez dan Takaaki Nakagami mengalami crash.

Kalau Stefan Bradl yang gantikan Marc Marquez menyelesaikan balapan di urutan ke-11. Pastinya, kondisi ini patut diapresiasi ditengah proses adaptasi yang dilakukan Pol Espargaro.

BACA (JUGA) : Dibalik Podium Juara Vinales, Ungkap Khawatir Isterinya Hamil, Bangga Libas Ducati Daripada Jawara

koizumi

Dalam beberapa kali kesempatan, ia menegaskan sudah merubah gaya balapnya. Termasuk di MotoGP 2021 Qatar. Beda dengan KTM RS-GP yang dinaikinya selama 4 tahun sebelumnya (2017-2020). Beberapa hal wajib diperbaiki sesuai karakter RC213V.

“Ini membuat saya merasa puas, tapi pada sisi lain saya dibayar mahal karena melakukan kesalahan, melakukan kualifikasi yang buruk (peringkat 12). Itu sangat merugikan saya. Tanpa keraguan, yang penting untuk akhir pekan depan adalah memiliki kualifikasi yang bagus, itulah yang saya pelajari”.

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar : Morbidelli Tidak Mengamuk Dan Podium Seperti Biasanya, Ada Apa ?

“Banyak juga cara mengemudi yang saya lakukan salah, misalnya ‘mengunci‘ bagian belakang saat masuk tikungan dimana terlalu banyak menggunakan rem belakang, lalu ini saya perbaiki, ”terang Pol Espargaro yang berusia 29 tahun.

Pada sisi lain, Pol juga berkomentar tentang posisinya yang finish di belakang gacoan Aprilia, Aleix Espargaro. Mereka terpaut 0,056 detik. By the way, RS-GP konsisten menciptakan prestasi signifikan yang memang indikaisnya terlihat sejak pengujian sebelumnya.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sebut Duo Ducati Yang Melibasnya Sebelum Garis Finish Seperti Rudal

“Saya tidak berbicara dengan Aleix, tanpa ragu saya ingin mengalahkannya karena saya menghabiskan seluruh balapan untuk pulih dalam waktu yang lama”.

“Di tengah balapan, saya sangat jauh, kemudian sedikit demi sedikit saya mendekatinya, bahkan dengan yang pertama, tetapi pada awalnya saya kehilangan terlalu banyak waktu. Tidak mungkin bagi saya untuk menyalipnya meskipun saya sangat dekat, ”timpal Pol Espargaro yang menorehkan top speed tertinggi saat race MotoGP 2021 Qatar dengan torehan 355,2 Km/Jam. BB1

Hasil Race MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like