Kontrak Berakhir Tahun 2022, Vinales : Pikir Masa Depan dan Fokus Tidak Buat Kesalahan

BeritaBalap.com-Awas nasib Maverick Vinales di tim Monster Energy Yamaha bisa saja terancam. Kontraknya memang berakhir tahun depan (2022). Tetapi jika prestasinya tidak setara ataupun lebih baik dari Fabio Quartararo, maka itu mengancamnya.

Terlebih Vinales sudah masuk tahun ke-5 di Yamaha. Makin terancam ketika melihat banyaknya potensi muda dari Moto2 yang berkembang signifikan.

BACA (JUGA) : Johann Zarco Peringatkan Ducati Soal Lawan Terberatnya, Siapa ?


Bukan rahasia umum juga, motor Yamaha M1 paling mudah untuk ditunggangi dalam konteks adaptasi awal. Itu yang terjadi pada Quartararo ataupun Morbidelli saat pindah ke Yamaha.

“Saya mempertimbangkan masa depan dengan tenang, sangat tenang. Saya tidak ingin salah lagi. Saya ingin membuat keputusan yang baik, benar-benar mengambil jalan yang paling cocok untuk saya karena pada akhirnya saya harus banyak beradaptasi selama bertahun-tahun, terutama dalam gaya mengemudi saya, ”ujar Maverick Vinales yang saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Quartararo Jawab Sinis Komentar Casey Stoner Yang Menginginkannya Diskualifikasi

Lebih lanjut, Vinales menyebut bahwa pada dasarnya ia memiliki potensi. Tetapi tidak dapat diwujudkan di trek. Maka dari itu ia tidak ingin membuat kesalahan lagi kedepannya.

Boleh jadi penggantian kepala kru yang saat ini dipegang Silvano Galbusera menjadi satau langkah penting. Ini butuh pembuktian lebih lanjut saat seri ke-8 MotoGP di Sachsnering Jerman, tanggal 20 Juni nanti.

BACA (JUGA) : Ini Respon Alpinestars Soal Baju Balap Quartararo Yang Terbuka Di Catalunya

“Bukan berarti saya tidak punya kesempatan tahun ini, tapi membuat saya frustrasi karena tidak bisa mencapai potensi saya. Ini membuat saya frustrasi karena tidak bisa mengekspresikan diri di trek”.

“Yang jelas, saya ingin menang dan itulah mengapa saya balapan. Ada kalanya, kamu tidak membuat keputusan terbaik dalam hidup. Beberapa tahun yang lalu, saya tidak membuat keputusan yang terbaik, jadi saya tidak ingin membuat kesalahan lagi ,”tambah Maverick Vinales. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like