Pol Espargaro Akui Sempat Ingin Pensiun Setelah Insiden Serius Portimao, Apa Alasannnya ?

BeritaBalap.com-Pol Espargaro (GasGas Factory Tech) mengakui bahwa ia sempat berpikir untuk pensiun pasca kecelakaan serius saat latihan bebas (FP) di seri pertama MotoGP 2023 di Portimao Portugal. Dalam hal in, ia tidak tega menyaksikan isteri dan anak-anaknya yang sangat sedih dan prihatin sekali melihat kondisinya.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Ducati Spesial, Hanya Bisa Juara Dunia MotoGP Jika Ganti Motor..?

Kecelakaan itu membuat beberapa bagian tulangnya patah (8 area). Bahkan tulang rahangnya juga patah dan itu terjadi dalam 2 bagian hingga ia harus memakan makanan dalam bentuk cairan. Termasuk bobotnya turun 9 kg dan massa ototnya yang hilang.

koizumi

“Saya berpikir untuk berhenti, saya memiliki pemikiran tertentu, saya melihat orang-orang di sekitar saya juga menderita. Istri saya begitu prihatin dan sedih. Itu sebabnya aku memikirkan diri untuk pensiun, “tukas Pol Espargaro yang dikutip dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Berapa Gaji Pokok Dan Bayaran Per-Race Morbidelli Yang Kontrak 2024nya Sedang Panas ?

“Dia (isteri Pol Espargaro, red) mengatakan kepada saya bahwa dia mengenal saya sebagai seorang pembalap, mengendarai motor itu membuat saya bahagia dan dia bahagia saat saya balapan, “tambah Pol Espargaro yang pastinya belum mendapatkan poin.

BACA (JUGA) : Quartararo Frustasi Hingga Kembali Kepada Set-Up Mesin 2021 ?

Adapun upaya untuk mempercepat waktu pemulihan, maka Pol Espargaro melakukan terapi oksigen selama 4 jam setiap hari, juga fisioterapi dan senam otot.

“Kami akan melihat apakah Dokter Charte akan memberi saya ijin start. Jika tidak, maka saya akan memilih seri balapan  yang lebih cocok untuk kondisi fisik saya, ”timpal Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like