Juara Dunia 5 Kali GP500 Bersama Honda Mick Doohan Justru Sarankan Marquez Pindah KTM

BeritaBalap.com-Walaupun karirnya spesial bersama Honda dengan 5 kali meraih juara dunia GP500 (era mesin 2 tak), tetapi Mick Doohan berpikir realistis. Ini sehubungan perfoma Marc Marquez (Repsol Honda) yang diklaim akan sulit bersaing dengan pacuan-pacuan Eropa.

BACA (JUGA) : Wow..! Presiden HRC Tegaskan Tidak Takut Kehilangan Marc Marquez

Doohan yang berasal dari Australia dan meraih juara dunia GP500 di tahun 1994 hingga 1998 menyarankan Marc Marquez untuk pindah ke pabrikan Eropa saja. Khususnya KTM. Hal ini bertujuan untuk membuka peluangnya meraih juara dunia MotoGP.

koizumi

Untuk saat ini, Honda belum kompetitif dan masih butuh proses panjang. Inipun pernah diakui Presiden HRC Koji Watanabe. Pada sisi lain, usia Marc Marquez sudah 30 tahun saat ini. Sudah warning alias peringatan untuk seorang petarung MotoGP.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Senasib Dengan Marquez Menyangkut Kalahnya Perfoma Motor

“Honda tampaknya tertinggal beberapa langkah di belakang dan berusaha mengejar sekarang tapi terbukti sulit. Dia memiliki hubungan yang hebat dengan Honda tapi ini adalah hubungan kerja dan bisnis, “ujar Doohan yang dikutip dari MotoGP.com.

“Bisnisnya adalah balap motor dan dia membutuhkan kantor yang tepat untuk bekerja. Saat ini bukan Honda. Misalnya, jika dia menggunakan KTM, akan menarik untuk melihat apa yang bisa dia lakukan. Saya tidak akan mengatakan Ducati karena mereka memiliki begitu banyak pembalap. Saya pikir dia punya potensi untuk memenangkan kejuaraan lain tetapi tahun-tahun berlalu dengan cepat sekarang, “tambah Doohan yang saat ini sudah berusia 58 tahun. BB1

Hasil MotoGP Sachsenring :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like