Karena Balap Tiap Minggu dan Belum Fit, Marquez Tidak Ikut Seri Jepang Atau Thailand

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengatakan bahwa ia tidak mengejar podium di seri ke-15 MotoGP Aragon Spanyol, akhir pekan ini (17-18 September).

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Sebut Marquez Maksimal Finish Ke-8 Di Aragon

Ada yang lebih penting, ialah penguatan otot lengan setelah 3 bulan beristirahat. Tepatnya setelah menjalani operasi lengan pada awal Juni di USA.

koizumi

Dalam pengujian Misano, juara dunia MotoGP 2019 tersebut menyebut bahwa ia hanya dapat konsen dalam penajaman waktu untuk beberapa lap, selebihnya berhubungan dengan upaya untuk mendapatkan kekuatan fisik yang lebih baik dan lebih baik.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Pol Espargaro Dapat Tawaran Kontrak Honda 2023 Tapi Ditolak, Kenapa ?

Nah, lebih lanjut, Marc Marquez mengatakan bahwa bisa saja ia tidak balapan di seri Jepang atau Thailand. Kenapa ? Karena dalam 3 minggu ini, ada 3 seri yang berturut-turut digelar. Mulai seri ke-15 Aragon Minggu ini, lanjut Motegi Jepang Minggu depan (24-25 Sept) dan Buriram Thailand (1-2 Oktober).

Dalam konteks ini, dipastikan MM93 sangat menjaga kekuatan fisik dan lengannya. Tidak akan terlalu ngotot karena beresiko. Resiko cedera lanjutan wajib dihindari. Terlebih operasi keempat yang sudah dijalaninya adalah yang terakhir dalam karir balapnya.

“Saya berbicara dengan Honda, ada kemungkinan di Jepang atau Thailand saya akan berhenti di pertengahan akhir pekan jika saya merasa tidak enak badan. Memulai disini (Aragon, red) adalah impian saya, tetapi saya harus tetap tenang, “tutur Marquez yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Waduh, Sponsor Utama WithU Mundur Dari Tim RNF Aprilia (2023), Padahal Nilainya 80 Milyar ?

“Kemudian, di musim dingin, saya akan mengerti dimana saya berada, dan saya akan bekerja untuk mencoba kembali dengan tangan ke level maksimal. Ini adalah penngisian terakhir untuk lengan ini, “tambah Marquez yang kontraknya akan selesai akhir 2024. BB1

Facebook Comments

You May Also Like