Menang 2 Kali Tanpa Kehadiran Marquez, Ini Jawaban Tegas Quartararo

BeritaBalap.com-Dua kali sudah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) meraih podium juara MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol. Itu di tanggal 19 Juli dan Minggu kemarin (26 Juli).

Lebih lanjut, ada pernyataan kritis bahwa kemenangan tersebut hadir karena Marc Marquez (Repsol Honda) alami crash di Jerez 1 dan kemudian tidak kuat menahan cedera pada lengan dalam Jerez 2. Konteks ini yang kemudian direspon tegas rookie of the year 2019 yang saat ini memimpin klasemen sementara.

BACA (JUGA) : MotoGP Jerez : Quartararo Sempurna, Jawara Lagi ! Podium 1-2-3 Diborong Yamaha

koizumi

Bagi petarung usia 21 tahun tersebut, ada atau tidak ada, maka dia tetap ngotot dan tetap berupaya untuk meraih posisi terbaik dalam kualifikasi ataupun podium juara.

“Saya tidak perlu membuktikan apapun, saya membuat 2 kemenangan dan ketika Marc kembali saya akan melakukan hal yang sama, kami akan melakukan pekerjaan yang sama untuk berjuang demi kemenangan, “tegas Fabio Quartararo yang musim depan (2021) berpindah ke tim utama, Monster Energy Yamaha.

BACA (JUGA) : Impian Quartararo Terwujud, Satu Podium Di Jerez Dengan Idolanya VR46

Lebih lanjut, Quartararo menyebut juga bahwa ia tidak ingin dibanding-bandingkan dengan Marc Marquez. Maklum saja, Quartararo baru masuk tahun ke-2 di balap level MotoGP. Pada sisi lain, ia setuju bahwa gaya balapnya hampir sama dengan Jorge Lorenzo.

“Saya tidak harus membuktikan apapun kepada Marc, karena dia tahu bagaimana saya membesut motor, sama seperti ia tidak harus membuktikan apapun kepada saya karena ia adalah juara dunia 8 kali. Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan siapapun tetapi memang benar bahwa melihat saya, itu terlihat seperti Lorenzo. Sekarang ada3 balapan dimana kita paling sulit sehingga kita tidak harus selalu berpikir untuk tetap menang, “tambah Fabio Quartararo. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like