Kawasaki Ditinggal Jagoannya, Rea Pindah Ducati (WSBK 2019) ? Sykes Ke Yamaha ?

BeritaBalap.com-Tahun ini (2018) dipastikan banyak petarung superbike (WSBK) yang habis masa kontraknya. Termasuk duet Kawasaki Racing Team (KRT), Jonathan Rea dan Tom Sykes yang notabene dalam 3 tahun belakangan begitu dominan. Ternyata Rea yang berusia 31 tahun dan berasal dari Irlandia Utara diincar pabrikan motor asal Italia.

Mengutip dari media cetak asal Inggris, Motorcycle News (MCN), diberitakan bahwa Rea yang juga juara dunia WSBK 2015 hingga 2017 sedang melakuan negosiasi dengan pihak Ducati. Dalam konteks ini untuk memperkuat barisan tim Aruba it Racing. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengakui konteks ini namun tetap dengan nada diplomatis.

“Kami memiliki beberapa percakapan dengan Rea dan manajemennya di masa lalu. Saat ini, saya pikir dia sangat senang dengan Kawasaki. Ia juga memiliki gaji yang sangat menarik di sana !, “ucap Paolo Ciabatti kepada MCN. Boleh jadi, Ducati memiliki ekspetasi alias harapan agar motor terbaru mereka V4 yang akan menggantikan versi Panigale R dapat langsung meraih podium juara dunia WSBK 2019.

Alhasil, penjualannya langsung terdongkrak. Rea yang pernah tarung di level MotoGP (2012) menjadi target serius. Pada sisi lain, ditambahkan pula oleh MCN versi cetak bahwa rekan se-tim Rea, yaitu Tom Sykes akan bergabung di tim PATA Yamaha. Demikian untuk menggantikan Alex Lowes yang justru dirumorkan pindah ke Kawasaki. Tukar-guling atau tukar-tambah ini ! He he he he….

Sehubungan Sykes yang berasal dari Inggris memang pernah di Yamaha (2009). Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut hingga hitam diatas putih atau tanda tangan resmi. Yang namanya bursa dipastikan ramai seperti juga dalam konteks sepakbola. Bahkan di sepakbola, ada bursa di paruh musim kompetisi (Desember-Januari). BB1  

Facebook Comments

You May Also Like