Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2018 Bandung : Diserbu 224 Starter, Dibuka ‘Rangsangan’ MLDSPOT Instaclass !

BeritaBalap.com-Kota kembang, Bandung didaulat menjadi seri pembuka Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana pada 10 Maret 2018. Tentu saja saja berkat dukungan MLDSPOT dan Genta Auto & Sport, selaku penyelenggara. Istimewanya, 224 starter meramaikan gelaran Kejurnas MLDSPOT Auoto Gymkhana yang berlangsung di lintasan Arcamanik Sport Centre, Bandung.

Sukses menayangkan putaran ke-3 Kejurnas Auto Gymkhana tahun lalu di lintasan Arcamanik Sport Centre, Bandung, maka menjadi acuan untuk kembali menghelat kejuaraan serupa. Mantapnya dalam seri pembuka. “Jawa Barat khususnya Bandung, selalu istimewa dengan jumlah starter. Sebelumnya, starter sekitar 150-an sedangkan kali ini jumlah starter meningkat menjadi 224, ”bangga Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport, komandan penyelenggara kompetisi.

Nah, makin spesial lagi di seri pembuka ini pihak penyelenggara juga membuka MLDSPOT Instaclass. Penasaran dengan makna MLDSPOT Instaclass ? Yuk langsung saja kita kupas…! MLDSPOT Instaclass ini hampir sama dengan kejuaraan Auto Gymkhana. Pembedanya, peserta MLDSPOT Instaclass dikhususkan bagi peserta yang sama sekali belum pernah ikut kejuaraan Gymkhana maupun sejenisnya. So, nuansanya pembinaan pemula.

koizumi
Tjahyadi Gunawan selaku promotor penyelenggara

“Ini bukan kelas kejuaraan, bisa dibilang selain untuk meramaikan, maka MLDSPOT Instaclass ini merupakan ajang pencarian bibit-bibit pembalap. Soalnya, peserta tidak perlu modal apa-apa. Mobil, wearpack dan safety equipment lain sudah kita sediakan. Kami selaku pihak penyelenggara juga akan mengundang para pembalap profesional Indonesia seperti Anjasara Wahyu dan Alinka Hardianti. Dimana mereka memberikan materi kepada para peserta beberapa teknik Gymkhana dan mempraktekkannya langsung saat itu juga,” lanjut Tjahyadi Gunawan.

Selain itu, MLDSPOT Instaclass juga memberikan voucher jutaan rupiah bagi peserta yang beruntung. Enggak tanggung-tanggung voucher Blibli.com sebesar Rp. 3 juta bakal dibagikan kepada 3 peserta terbaik. Bak gayung bersambut, sebanyak 22 peserta antusias mengikuti MLDSPOT Instaclass. Akan tetapi dari 22 peserta di ambil 10 terbaik untuk di beri kesempatan  memacu adrenalin di ajang kejuaraan Auto Gymkhana.

Alinka Hardianti (kiri) dan Dewinda NR (kanan)

“Senang sekali dan sangat respect dengan dibukanya MLDSPOT Instaclass ini. Karena selain dapat materi dan pembekalan ilmu dari pembalap idola juga bisa langsung merasakan keseruan kompestisi Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana ini. Dengan modal prestasi ini, semakin membuat semangat saya meningkat untuk serius dan total mengikuti ajang kejuaraan Auto Gymkhana, “girang Dewinda NR peslalom wanita yang monerahkan waktu terbaik di MLDSPOT Instaclass saat didampingi Alinka Hardianti, pembalap wanita andalan Toyota Team Indonesia (TTI). Edhot

Facebook Comments

You May Also Like