Yamaha bLU cRU Challenge Siap Hantar Galang Hendra Go To WSS Atau WSBK

BeritaBalap.com-Mungkin belum banyak yang tahu atau paham, bahwa racer tanah air tercinta Galang Hendra Pratama menjadi bagian dari program Yamaha bLU cRU yang notabene di musim 2018 diisi oleh 6 talenta muda berbakat. Galang Hendra, putera pasangan Hestu Prahendra dan Desy Prasanti yang masih berusia 19 tahun, satu-satunya asal Indonesia.

Galang Hendra saat peluncuran timnya di Roma, Italia

Nah, lebih lanjut dipahami, Yamaha bLU cRU  dirancang untuk memberikan tahapan karir yang realistis dan jelas bagi pembalap muda berbakat. Yaitu menuju kejuaraan WorldSBK. Musim 2017 lalu merupakan tahun perdana Yamaha R3 bLU cRU Challenge dimana Alfonso Coppola tampil sebagai pemenang setelah menjadi runner-up atau posisi ke-2 WorldSSP300.

Sebagai hadiah atas kemenangan Yamaha R3 bLU cRU Challenge, Coppola terbukti membuat langkah maju, yaitu menuju Kejuaraan WorldSSP 600 untuk tahun 2018 dengan Tim WorldTech GRT Yamaha Official WorldSSP.

koizumi

Sekali lagi ditegaskan, untuk 2018 ini terdapat enam pembalap baru yang dipromosikan dari R3 bLU cRU Challenges and Cup yang masing-masing ambil bagian dalam Kejuaraan WorldSSP300. Sebelumnya mereka tampil mengesankan di kelas master R3 bLU cRU Yamaha di Latina, Italia tahun lalu.

Keenamnya akan mendapatkan nilai lebih sebagai rider Yamaha R3 bLU cRU Challenge. Dalam konteks ini mendapat dukungan part balap, layanan balapan di trek, pakaian paddock yang khusus dan banyak lagi. Pemenang 2018 Yamaha R3 bLU cRU Challenge akan – seperti Coppola – dihargai dengan apresiasi diberikan kesempatan step-up ke kelas yang lebih tinggi. Menuju World SSP600 ataupun WSBK. Pastinya akan didukung setia Yamaha dan pastinya pula semua mengacu pada prestasi di tahun 2018 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like