Kejurnas OnePrix Sentul (12-13 Maret) Resmi Ditunda, Duit Persiapan Hilang, Cuan Sponsor Tertunda ?

BeritaBalap.com-Finally, seri pertama Kejurnas OnePrix 2022 yang sedianya akan berlangsung Minggu depan (12-13 Maret) resmi ditunda. Jadi sudah keluar surat resminya dari pihak OMM sebagai penyelenggara dan sudah pula disosialisasikan lewat akun resmi Instagram OnePrixId.

BACA (JUGA) : Ketum IMI Jatim Pastikan Kejurnas MotoPrix 2022 GBT Surabaya Digelar Minggu Ini

Alasan logisnya adalah problem PPKM level 3 yang berlaku di Kabupaten Bogor yang pastinya menuntut konsekuensi yang memberatkan. Wajib dipatuhi bersama. Mungkin ada hal-hal yang tidak menemukan persepsi.

koizumi

Secara logika sederhana, balap Kejurnas OnePrix 2022 ini juga berkorelasi dengan image stasiun televisi nasional TVone yang menyiarkan live. Ada efek domino jika terjadi sesuatu hal di lapangan yang kemudian dipublikasi sampai media sosial. Mungkin beda ceritanya jika hanya berstatus club-event ataupun cukup live streaming YouTube.

Sebetulnya, penulis mendapat berita desas-desus penundaan ini, bahkan dari pihak yang kompeten. Tetapi kemudian memilih untuk sabar dan tenang hingga ada keputusan resmi.

Justru yang menjadi permasalahan serius bagi tim adalah persiapan yang sudah dilakukan. Maksudnya persiapan motor ataupun latihan dan set-up di bengkel ataupun yang sudah menjalaninya di trek Sentul Kecil. Budget dananya dijamin signifikan. Misal persiapan tim-tim besar seperti ASR KKP, H Putra 969, ART Jogja, Yamaha RRS, Aben Racing dan lain-lain. Bisa kuras dana hingga 200-400 juta atau lebih. Wow..!

Pada bagian lain, dengan penundaaan ini, maka turunnya cuan alias uang sponsor jadi tertunda pula. Tidak perlu disebut, ada pabrikan ataupun sponsor lain yang menempatkan konteks bahwa dengan selesainya seri pertama Kejurnas OnePrix, maka berlanjut termin awal pembayaran kontrak. Semoga ada empati sponsor ya.

Adapun seri awal Kejurnas OnePrix 2022 akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti (12/6) di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor. Jadual lengkapnya ada di bawah tulisan ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like