AM Fadly Dipertahankan Tim YRI di Kelas SS600 Atau Turun AP250 (ARRC 2024) ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan berita ini ditulis, memang tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) belum mengumumkan secara resmi sehubungan skuad atau formasinya untuk musim balap 2024. Terlebih dalam konteks ini sehubungan gelaran Asia Road Racing Championship 2024 (ARRC 2024).

BACA (JUGA) : M Diandra Gabung Tim Manual Tech Balap AP250 (ARRC 2024) ?

Namun memang banyak isu atau rumor yang beredar dan ini terus berkembang di lapangan. Alhasil, tidak salah juga jika kita kemudian memprediksi formasi pasukan YRI. Nah, dalam tulisan ini adalah khusus membahas sepak-terjang dari AM Fadly yang masuk di tahun ke-2 bersama tim YRI. Beberapa narasumber memang tidak mau disebutkan namanya. Kita hormati ya privacynya dan sekali lagi ini kita sebut saja isu atau kabar yang belum pasti.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, apakah pembalap usia 23 tahun ini akan tetap bermain di balap Supersports 600 (SS600) atau diturunkan ke kelas AP250 ? Memang sempat mencuat kalau AM Fadly akan diturunkan ke level AP250. Adapun misinya adalah untuk memperbesar peluang besar YRI meraih juara umum AP250, karena memang musim depan menggunakan pacuan baru YZF-R3.

BACA (JUGA) : Bos TWMR Pastikan YZF-R3 Dan Ninja 4 Silinder ZX-25R Boleh Ikut AP250 ARRC 2024

Tetapi kemudian, isu terbaru yang berkembang bahwa AM Fadly tetap di SS600. Tidak jadi ke AP250. Lagian secara logika, AM Fadly sudah pernah meraih juara umum AP250 di tahun 2019 dan 2022. Alhasil, memang sudah layak naik ke tingkatan SS600.

Terlebih pula, perfoma Yamaha YZF-R6 terbukti spesial dalam final ARRC 2023 Buriram Thailand dengan mendominasi podium 1-2 dalam 2 race sekaligus juga meraih juara umum. Lengkap sekali dominasinya.

BACA (JUGA) : Ibnu Sambodo ‘Pak De’ Ungkap Soal Tes Pertama Ninja ZX-25R (4 Silinder) Di Buriram

Kabarnya tim Yamaha Thailand ataupun tim Jepang yang menghantar Soichiro Minamimoto merebut juara umum SS600, untuk pacuannya sudah dibekali dengan perangkat elektronik yang baru dikembangkan.

Kenaikan power dan torsinya begitu signifikan.  Langsung ngacir dan tidak terkejar. Bahkan sempat mendapat protes dari tim Honda Boon Siew Malaysia namun kemudian setelah dicek, semua partnya legal alias tidak ada pelanggaran.

Soal formasi lengkap tim YRI, kita tunggu saja indormasi officialnya ya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like