Kemal Andrea Sidhqi Mendominasi Kelas SE 85cc Bodisa Grasstrack Championship 2021

BeritaBalap.com- Hasil sempurna diraih setelah Kemal Andrea Sidhqi mendominasi kelas SE 85cc gelaran Bodisa Grasstrack Championship 2021 (13/6) lalu. Crosser asuhan tim Honda MPS Saharaworks VMX KYT Navarro ini sukses menjadi yang tercepat baik di moto1 dan moto2 kelas SE 85cc.

BACA JUGA : Hasil Juara Bodisa Grasstrack Championship 2021

” Iya ke-1 semua dari awal start selalu holeshot di kedua moto, trus ninggalin dan selalu dapet best lap di semua moto. Istimewanya lagi, Kemal satu-satunya pembalap yang memakai motor Honda dan membungkam dominasi motor 2-tak Eropa terbaru,” buka Fachmi M selaku manajer tim.


Lebih lanjut, manajer yang akrab disapa Fachmi MPS ini menambahkan, “Tidak ada strategi khusus saat balap kemarin. Cuma diminta tampil tenang aja tanpa beban biar dia mengeluarkan semua potensinya. Pasalnya, Kemal pembalap cerdas, dia bisa analisa sendiri jalannya balap baiknya seperti apa,” bilangnya.

Kemal Andrea Sidhqi, crosser cilik asuhan tim Honda MPS Saharaworks VMX KYT Navarro saat meraih podium juara dan saat beraksi 

Hyupe, memang tidak ada strategi khusus, namun jika ditelusuri lebih mendalam, crosser cilik potensial asal Banten ini tetap aktif menjalani latihan selama libur balap. “Iya betul, Kemal tetap aktif latihan fisik dan latihan dengan motor satu Minggu 5 kali,” sahut Fachmi MPS.

Ini pentingnya untuk selalu berlatih dan menjaga fisik bagi para pembalap selama libur balap agar tidak kehilangan insting dan nalurinya saat kembali beraksi ditengah sirkuit menghadapi para lawannya. Efeknya, terluhat jelas pada bocah kelahiran 8 Mei 2008 lalu ini yang tak terkejar pada gelaran yang berlangsung di sirkuit GTX Water Training TNI AU, Cicangkal.

“Event Bodisa kali ini seklaian kita maksimalkan untuk pemanasan sekaligus pematangan menjelang kejurnas MX 2021. Harapannya, Kemal bisa menjadi juara nasional 85cc tahun ini, setelah tahun 2018 lalu Kemal runner up Nasional Kejurnas motocross dan supercross 65cc novice,” pungkas Fachmi MPS penuh harap. Edhot / Foto : @harry_ramdhani25

Facebook Comments

You May Also Like