Jelang MotoGP Sachsenring : Alex Rins Comeback Tapi Akui Belum Fit 100 Persen

BeritaBalap.com-Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins dipastikan comeback alias kembali balapan di seri ke-8 MotoGP 2021 di Sirkuit Sachsenring Jerman, akhir pekan ini (18-20 Juni).

Ini setelah menjalani pemulihan akibat cedera yang dialami saat latihan sepeda sebelum MotoGP Catalunya, Spanyol. Tampak di gambar Alex Rins sudah latihan miniGP dengan Albert Arenas.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Sachsenring Minggu Ini (Dalam WIB)


Namun petarung asal Spanyol ini mengakui bahwa ia belum bisa tampil 100 persen. Fokus poin saja, bukan podium jawar. Itu katanya. Benar atau salah pengakuannya, hanya Alex Rins yang tahu kondisi aslinya.

“Saya tidak akan 100 persen di Jerman tetapi saya akan mencoba mengumpulkan beberapa poin, “ucap Alex Rins yang latihan bersama temannya Albert Arenas di Sirkuit Pas de la Casa di Andorra.

Alex Rins sudah jalani latihan motor bersama Albert Arenas di Andorra

Lebih lanjut, Aleix Espargaro (Aprilia) memuji sepak-terjang Alex Rins yang notabene gagal meraih poin dalam 5 seri terakhir. Walau selalu mengalami crash ataupun cedera hingga ada di posisi ke-15 klasemen sementara hingga jauh berbeda dengan rekan satu timnya, Joan Mir yang ada di urutan ke-5, tetapi tidak perlu diejek. Tidak ada pembalap yang ingin jauh.

“Itu bukan sesuatu yang bisa diolok-olok karena saya benar-benar kasihan padanya. Dia sering terjatuh dan ketika saya membaca tentang kecelakaan pada motornya dan fakta bahwa dia tidak dapat berpartisipasi dalam balapan, saya merasa kasihan padanya. Karena kamu tidak akan menginginkan itu terjadi pada rekan kerja manapun, ”timpal Aleix Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like