Kenapa Can Oncu Targetkan Juara Dunia Supersport (WorldSSP 2023) di Usia 19 Tahun ?

BeritaBalap.com-Pembalap supersports dunia (WorldSSP) asal Turki Can Oncu memasang target spesial tahun ini. Jadi dalam keikutsertaannya di WorldSSP yang sudah masuk tahun ke-4 (sejak 2000, red), ia ingin meraih juara dunia. Faktanya memang Can Oncu yang membela tim Kawasaki Pucetti Racing berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir WorldSSP 2022.

BACA (JUGA) : Butuh Berapa Detik Motor MotoGP Melaju Dari 0 Sampai 100 Km/Jam ?

Intinya, ada progress alias kemajuan penting sejak bersaing di musim 2020 yang notabene ada di posisi ke-12, lanjut ke-6 dan ke-3.  Konteks yang memang logis karena pembalap yang berada diatasnya sudah memutuskan naik ke level superbike (WorldSBK). Sekila informasi saja, Can Oncu pernah memberikan kejutan spesial saat merebut podium juara dalam balap Moto3 Valencia (2018). Saat itu masih berstatus wild card.

koizumi

“Ketika kamu naik podium secara teratur, maka kamu secara otomatis mencari tempat pertama. Kamu tidak lagi puas hanya dengan berada di podium. Terakhir kali hal ini terjadi pada saya saat balapan Moto3 di Valencia pada 2018, saya ingin merasakan perasaan itu lagi, ”ujar Can Oncu yang juga saudara kembar dari petarung Moto3 Deniz Oncu (Red Bull KTM Ajo).

BACA (JUGA) : Deniz Oncu (19 Tahun) Dipromosikan Ke Tim Utama Red Bull KTM (2023), Tongkat Estafet Jawara Dunia Moto3

“Kawasaki membawa suku cadang baru musim lalu. Kita sudah bisa memenangkan balapan dan kejuaraan dengan motor ini jika ditingkatkan lebih baik lagi. Impian saya adalah menjadi juara dunia, tapi saya berpikir dari balapan ke balapan. Jika saya memenangkan balapan, maka suatu hari saya akan menaklukkan piala dunia. Inilah tujuan saya, ”tambah Can Oncu yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Facebook Comments

You May Also Like