Apa Kabar Roy Adrianto “Yamaha” ? Pensiun Balap 2001, Juragan Ayam “35 Ribu Ekor”

BeritaBalap.com-Kali ini portal BeritaBalap.com bersilatuhrahmi dengan sosok Roy Adrianto yang berjaya di era balapan tahun 1993 hingga tahun 2001. Oh ya, kenapa judul diatas pakai kata “Yamaha” ? Karena memang sepak-terjang dan prestasinya secara nasional dan internasional setia bersama Yamaha. Itu di eranya Edmond Chow, akrab disapa O Bos selaku komandan Motorsports Yamaha Indonesia.

“Sebetulnya, saya pertama kali balap tahun 1992 itu balap grestrek dengan motor Yamaha Force 1. Tahun 1993 dengan tim Yamaha Sumber Baru Yogyakarta, kemudian 1994 dengan tim Yamaha Indonesia untuk balap Kelas Junior Grasstrack yaitu bebek TU dan Sport TU dengan Force 1 dan RXZ. Saya juga juara nasional grasstrack 1994-1995. Tahun 1996 naik SE 125 cc Junior dan ada di posisi ke-6 nasional, “terang Roy Adrianto yang lahir pada 14 Desember 1978. Jadi umurnya sudah 41 tahun ya.

Roy Adrianto yang memulai karir balapnya di grasstrack, itu start tahun 1992 (Ket FOTO : Istimewa)

Nah di tahun 1996 saya mencoba road race dan ikut Yamaha Cup Race dan dapat podium juara di bebek std open. Seiring wakltu makin serius. Juga sempat berlatih di Kenny Roberts Training di Barcelona dan 1997 bergabung di tim Marlboro Robert Team Asia untuk kelas SP250. Hasil akhir posisi ke-4. Sayang kemudian tahun 1998 ada krisis moneter hingga kembali balap nasional sampai dengan 2001 yang terakhir balap di Motoprix region III (Bali, NTT dan NTB), “tambah Roy Adrianto yang berasal dari Semarang dan kemudian sudah cukup lama berdomisili di Solo, Jawa Tengah.

koizumi
Roy Adrianto yang pernah menjalani Kenny Roberts Training di Barcelona dan masuk dalam skuad Tim Marlboro Roberts Asia untuk balap kelas SP250 (Ket FOTO : Istimewa)

Pertanyaan lanjutan, bagaimana kesibukan seorang Roy Adrianto saat ini ? Apakah memanage sebuah usaha atau sedang menekuni sebuah pekerjaan tertentu ? Banyak yang penasaran kan. Bisa jadi sudah ada yang tahu tapi belum paham informasi aktualnya.

Ternyata Roy Adrianto yang notabene sudah memiliki satu buah hati berusia 10 tahun ini, menjadi peternak ayam potong dan ayam petelur. Doi juragan alias bosnya karena memang ini milik pribadi. Itu bukti gambarnya sebagai foto utama atau di bagian paling atas berita ini. Tepatnya pada sisi kanan.

Roy Adrianto saat bersama isteri tercinta dan jagoannya yang saat ini berusia 10 tahun

“Untuk saat ini, untuk ayam petelurnya berjumlah 25 ribu ekor, sedangkan ayam potongnya sebanyak 10 ribu ekor, “terang Roy Adrianto yang tetap mempertahankan terus mempartahankan jiwa komunikatifnya. Maksudnya, enak diajak ngobrol dan selalu tampil low-profile. Disitu enaknya dalam memperoleh informasi.

Di tengah kesibukan usahanya, Roy Adrianto punya hobi olahraga gowes alias bersepeda

Oh ya, ditengah kesibukannya, Roy Adrianto juga menggemari olahraga sepeda, identik disebut gowes. Pastinya, semua itu untuk mendukung aktifitas hariannya dan pastinya memang karena pada awalnya seorang atlet. Oke bro, makasih ya, salam buat keluarga dan sehat-sehat selalu.  Berkah Dalem…,amin. BB1

BACA (JUGA) : Apa Kabar Eko Agus “Rafa Binar” ? Pensiun Balap 2007, Jadi Kades “Racing” Jatiharjo, Demen Adventure

BACA (JUGA) : Apa Kabar Cross Gading Astrada (71) ? Pensiun 2006, Juragan “Besi” PLTU Cilacap, Hobi Road Bike & Koleksi Motor 2 Tak !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Tri Wahyudi “Jialing Racing” ? Pensiun 2008, Langsung Kerja Kapal Pesiar

BACA (JUGA) : Apa Kabar Florianus Roy (92) ? Pensiun Balap 2017, Juragan Shoesclinic92

BACA (JUGA) : Apa Kabar Dimas “Kroechil” Sugiarto ? Pensiun Balap 2003, Juragan Toko Bangunan & Developer !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Asep Eko “CCP Maju Lancar” ? Pensiun 2013, Usaha Car-Wash & Ternak Murai !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Arya Dwi Mahendra ? Balap Terakhir 2011, Juragan Motkas “Unik” & Vendor Kaos

BACA (JUGA) : Apa Kabar Guntur Darmawan “Putra Gading” ? Pensiun Balap 2004, Kontraktor Pemda & PLTU Cilacap !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Rully Ricardo ? Ini Pembalap Jogja Era Tahun 2000-an

BACA (JUGA) : Apa Kabar Paimo “Santa Maria” ? Pensiun Balap 2005, Juragan Bengkel Di Madiun !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Azevedo “Perwira” Ardany ? Pensiun Balap 2013, Atlet Binaraga & Downhill

BACA (JUGA) : Apa Kabar Taufan Dinar Akbar “TDA Mafahtex” ? Pensiun 2004, Developer & Usaha Tekstil !

BACA (JUGA) : Apa Kabar Ahmad David “Yamaha IRM” ? Pensiun 2014, Juragan Bus Putra Perdana !

BACA (JUGA) : Apa Kabar M Raka Sebastian (22) ? Pensiun Balap 2013, Developer & Usaha Cafe

BACA (JUGA) : Apa Kabar Ardi Satya Sadarma ? Pensiun Balap 2018, Ketua Fraksi Golkar DPRD Purworejo

Facebook Comments

You May Also Like