Kencangnya Superbike Ducati V4S, Bagnaia Pecco Hanya Beda 2,8 Detik Dari Rekor MotoGP

BeritaBalap.com-Pembalap Ducati Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang menjalani latihan di trek Misano Italia (20-21 Juli) terbukti memiliki gap waktu sekira 2,8 detik saja dari rekor MotoGP.
Catatan waktu terbaik Bagnaia Pecco adalah 1 menit 35,210 detik, sedangkan rekor balap tahun 2020 lalu yang dicetak juga oleh Bagnaia Pecco ialah 1 menit 32,706 detik. Itu dalam balapan bulan September.
Patut dipahami, nbahwa Bagnaia Pecco bukan dengan kudanesi MotoGP Desmosedici GP21 tetapi dengan motor superbike V4S. Secara regulasi memang pembalap reguler tidak diperbolehkan menggunakan prototype dalam pengujian privat ataupun dalam konteks latihan. Harus dengan motor yang diproduksi massal.

“Dengan kondisi lintasan yang sempurna, kami mencapai sesuatu yang luar biasa untuk sepeda motor jalanan. Ducati V4S adalah motor yang hebat, ”ujar Pecco dengan penuh antusias.

BACA (JUGA) : Kepala Kru Ungkap Kelebihan Quartararo Hingga Pimpin Klasemen

Pembalap Italia berusia 24 tahun itu menjawab pertanyaan yang paling sering diajukan penggemarnya, soal ban apa yang dia gunakan ?

koizumi

“Ketahanan Ban Michelin yang terbukti tangguh, “tutur Bagnaia Pecco. “Kalau motornya adalah V4S dengan elemen suspensi V4R, ditambah sistem knalpot dan rem dari Moto2, ” tambah Bagnaia Pecco yang saat ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP.

Oh ya, di Indonesia, Ducati V4S dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,2 milyar karena memang pajak PPnBM nya yang tinggi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like