Kepala Kru Ungkap Kelebihan Quartararo Hingga Pimpin Klasemen

BeritaBalap.com-Kepala krunya Fabio Quartararo, ialah Diego Gubellini menerangkan sekaligus menyangga pendapat bahwa tahun 2020 lalu Fabio Quartararo mengalami tekanan mental hingga tidak dapat konsisten memimpin klasemen.

Hanya di seri awal saja dapat meraih podium juara, selanjutnya tidak konsisten meraih poin yang signifikan. Nah, ternyata problemnya adalah menyangkut perfoma motor. Juga diterangkan bahwa M1 2020 itu berbeda jauh dengan versi 2019.

BACA (JUGA) : Dovizioso Sebut Nasib Balapnya Di Tahun 2022 Tergantung VR46, Kok Bisa ?


“Banyak orang mulai berbicara tentang tekanan untuk Fabio pada level mental, tetapi masalah terbesar sebenarnya adalah situasi teknis dengan motornya“.

“Tahun lalu, dia sangat bagus di beberapa trek, tetapi mengalami kesulitan besar di trek lainnya. Kalaupun motor 2020 terlihat sangat mirip dengan motor 2019 dari luar, banyak bagian yang berbeda, jadi rasanya jauh dari 2019, ”terang Gubellini yang berasal dari Italia dan sudah bersama Quartararo sejak musim 2019 saat masih di tim Petronas Yamaha SRT.

BACA (JUGA) : Quartararo Siap Mentahkan Prediksi Banyak Orang, Siap Buktikan M1 Juga Jos Di Austria

“Fabio tidak pernah benar-benar terbiasa dengan motor 2020, tapi tahun ini motornya lebih dekat dengan 2019 dan itulah mengapa dia merasa perlu konsisten. Dia pada dasarnya berjuang untuk podium di setiap balapan, yang merupakan kunci untuk menjadi bagian dari perburuan gelar, ”tambah Gubellini.

Lebih lanjut, Gubellini mengungkapkan apa yang menjadi kelebihan dari Fabio Quartararo dalam konteks teknik balap. Ini soal pengereman yang kuat dibarengi juga kecepatan dalam menikung.

“Fase pengereman adalah salah satu kekuatan Fabio. Hal terbaiknya adalah meskipun banyak pembalap yang mengerem atau menikung kuat namun Fabio dapat melakukan keduanya secara bersamaan”.

“Atau jika ia tidak menemukan kecepatannya pada fase pengereman, maka berkat kecepatan menikung atau sebaliknya. Ini sangat penting dan membantunya untuk menjadi kuat di trek yang berbeda dan dalam kondisi yang berbeda, “tukas Gubellini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like