Belum Bisa ke MotoGP, Yamaha Perpanjang Kontrak Garrett Gerloff Hingga WorldSBK 2022

BeritaBalap.com-Yamaha Eropa memperpanjang kontrak pembalap Garrett Gerloff hingga akhir tahun 2022. Jadi masih tetap balapan superbike (WorldSBK) bersama tim GRT Yamaha. Pastinya, potensi dan prestasi Garrett Gerloff yang menjadi petimbangan Yamaha untuk melanjutkan kerjasama ini hingga tahun depan (2022).

Alhasil, mengacu langkah ini sekaligus juga mementahkan isu ketertarikan tim Petronas Yamaha SRT kepada rider asal USA usia 25 tahun ini. Sebelumnya memang Garrett Gerloff menjadi kandidat pengisi kursi tim asal Malaysia tersebut setelah menjadi pengganti Franco Morbidelli dalam seri Assen Belanda.

BACA (JUGA) : KTM Makin Oke Setelah Ganti Bahan Bakar ? Tinggalkan Total/Elf, Pakai ETS Racing Fuel

“Saya sangat senang dengan kemajuan yang dibuat dan senang telah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk musim berikutnya,” ujar Garrett Gerloff yang terjun di WorldSBK sejak 2020 lalu dan ada di posisi akhir ke-11.

“Kami telah membuat langkah penting kedepan dan ini memungkinkan kami untuk terus berjuang untuk podium. Tapi saya tahu pasti bahwa akan ada lebih banyak lagi yang akan datang. Kami sangat dekat dengan kemenangan pertama di Donington Park, tapi saya yakin ini adalah hasil yang mungkin dicapai sebelum akhir kejuaraan, “tambah Garrett Gerloff  awal karirnya digembleng di balap superbike MotoAmerica.

BACA (JUGA) : Setelah MotoGP Jepang, Australia Dan Thailand Batal, Apakah Dorna Mau Di Sepang Saja ? Opsi Indonesia ?

Pada sisi lain, bos tim Yamaha Eropa, Andrea Dosoli sudah sejak 2019 tertarik dengan potensi Gerloff. Hingga kemudian seiring waktu semakin kuat terlebih saat finish ke-2 di Donington Park, Ingris.
“Saya ingat Magny-Cours 2019, ketika Garrett datang mengunjungi kami dan perjalanan kami bersamanya dimulai. Sejak itu dia membuat semua orang di Yamaha terkesan dengan motivasi dan komitmennya”.
“Dia mencapai hasil yang fantastis dan terbukti sangat cepat, serta beradaptasi dengan cepat di sirkuit baru. Donington Park adalah buktinya,  tercepat di hari pertama dan podium  di hari Minggu. Kami yakin Garrett akan mampu menjadi penantang gelar juara dunia dalam waktu dekat, ”tukas Andrea Dosoli selaku manajer balap dari Yamaha Motor Eropa. BB1
Facebook Comments

You May Also Like