Proyek Tim Satelit Suzuki Terganggu Corona, Kenapa Demikian?


BeritaBalap.com –Suzuki bertekad membangun tim satelit pada tahun 2022. Namun sayangnya kini proyek tersebut terganggu akibat wabah Corona di seluruh dunia. Suzuki pun sedikit pesimis melihat situasi saat ini.

Suzuki telah lama ingin mengubah situasi ini. Seperti diketahui bahwa sejak ikut GP500 dan MotoGP, Suzuki sama sekali tidak pernah memiliki tim satelit. Pengembangan motor pun berjalan lambat.

BACA (JUGA) : Tiket Terus Dijual, MotoGP Sachsenring Jerman (19-21 Juni) Tepat Waktu ?


Niat memiliki tim satelit pun sering kali tertunda. Dan setelah berharap banyak dan mendapat persetujuan management Suzuki di Hamamatsu kini harapan membuat tim satelit terbuka lebar.

Sayang kembali bahwa bisa jadi niatan membuat tim satelit tertunda lagi. Kini proyek tersebut harus berhadapan dengan krisis Covid-19.

BACA (JUGA) : Balapan Ala Video Game MotoGP Berlanjut 12 April Di Red Bull Ring Austria

Krisis ini membawa ekonomi dunia kolaps. Budget promosi jelas mulai diperhitungkan untuk kebutuhan lain. “Sulit dikatakan. Ide terakhir kami adalah memulai pada tahun 2022, apalagi tahun 2026 ada kontrak baru dengan Dorna. Itu adalah waktu yang tepat untuk memulai proyek ini,” jelas Davide Brivio bos tim Suzuki.

BACA (JUGA) : Tim Privateer MotoGP Dapat Duit Bulanan Dari Dorna, Bagaimana Tim Superbike ?

Menurut Brivio, proyek tim satelit Suzuki harus berjalan. “Ini adalah proyek ingin kami segera laksanakan. Kami membutuhkan 2 sepeda motor lain untuk mempercepat pengembangan dan mendapatkan informasi lebih lanjut. Sangat sulit bagi kami untuk bekerja dengan hanya 2 motor,” tutup Davide Brivio. WIC

Facebook Comments

You May Also Like