Morbidelli Ungkap Kelebihan Kepala Mekaniknya Forcada, Walau M1 Lama Tapi Jos

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli sukses meraih runner-up MotoGP 2020. Total sukses merenggut 3 kali podium terbaik. Itu dengan motor versi “lebih lama” jika dibanding Vinales, Rossi dan Quartararo. Termasuk musim 2021 ini juga dengan M1 spek yang sama.

Intinya, beda satu level dengan ketiga petarung tadi. Pacuan racer asal Italia tersebut tertinggal 1 tahun dari segi tehnologi. Namun Morbidelli mengaku bahwa ia disupport kepala mekanik Ramon Forcada yang sangat membantunya.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap Test MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Losail Qatar (5-21 Maret)


Disebut bahwa  tuner senior tersebut dapat mengerjakan M1 secara detail sehingga perfomanya kerap mengalahkan tim-tim pabrikan. Konteks ini yang membuat Morbidelli makin pede dan diprediksi menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2021.

“Ramon Forcada sangat mengenal Yamaha dari bawah hingga keatas. Fakta bahwa ia telah bekerja lebih lama pada motor yang sama, itu telah sangat membantunya untuk menyempurnakan detail yang sangat kecil yang ada untuk diselesaikan dengan sempurna pada motor yang sama, “tutur Morbidelli yang tahun ini satu tim dengan Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Bos Tim Tech3 KTM : Pembalap Tim Satelit Bisa Juara Dunia MotoGP 2021

“Ini adalah salah satu kekuatan kami. Kami tahu paketnya dengan sangat baik, kami tahu apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya untuk mempertahankan diri dan meningkatkan pengaturan dengan sangat cepat “.

“Kami tetap saja tim satelit, kami tidak akan memiliki banyak hal untuk ditunjukkan. Hanya keinginan untuk mencoba meniru level dan hasil tahun lalu. Mungkin 3 kemenangan terlalu banyak tetapi saya akan mencoba untuk meniru mereka. Saya tidak melihat mengapa kita tidak bisa melakukan seperti tahun 2020, “tambah Morbidelli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like