Klasemen Sementara AP250 ARRC 2022 : AM Fadly Masih Terdepan Walau Dapat 10 Poin, Rookie Aldi Satya ke-5

BeritaBalap.com-AM Fadly memang memperoleh hasil kurang maksimal dalam seri ke-3 balap Asia Road Racing Championship 2022 (ARRC 2022) di Sirkuit Sugo Jepang, Sabtu-Minggu (13-14 Agustus).

BACA (JUGA) : Aldi Satya Mahendra Jos ! Walau Cedera Retak Jari Tangan Dan Grid Ke-17 Podium Ke-2 AP250 ARRC Jepang

Petarung tim Motul Sniper Manual Tech Racing Team tersebut hanya beroleh 10 poin. Itu dalam 2 race yang berlangsung. Race awal (1) salah pilih ban, sedangkan race ke-2 crash pada lap akhir dengan Rheza Danica (Astra Honda Racing Team). Ini dalam beberapa tikungan sebelum garis finish.

koizumi

Oh ya, disebut dengan kata ‘hanya dapat 10 poin’ karena selama ini AM Fadly identik dengan podium terbaik ataupun podium lainnya. Ini bisa dicek dalam data standing point AP250 dibawah tulisan ini.

Nah, mengacu klasemen sementara hinga putaran Sugo Jepang, maka AM Fadly tetap menjadi pucuk pimpinan AP250 dengan pundi 101 poin. Justru AM Fadly semakin memperlebar jaraknya dengan rival kuatnya Rheza Danica dimana saat ini mereka berbeda 22 poin. Demikian sebagai efek Rheza Danica yang juga hanya memperoleh 2 poin saja.

Tidak kalah menarik adalah sodokan rookie atau pendatang baru Aldi Satya Mahendra yang ada di posisi ke-5 dalam standing point AP250. Racer usia 16 tahun ini podium runner-up di race ke-2. Potensi untuk memperbaiki posisi begitu besar karena perbedaannya dengan urutan diatasnya relatif dekat. Bahkan hanya 5 poin dengan peringkat ke-3. BB1 (Ket FOTO : Facebook ARRC)

Facebook Comments

You May Also Like