Klasemen Sementara MotoGP : Quartararo Lebarkan Jarak Poin Dari Aleix Espargaro, Pecco Masih Posisi ke-3

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) memperlebar jarak poinnya dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Maksudnya dalam klasemen sementara hingga seri Austria, Minggu (21 Agustus).

BACA (JUGA) : Profil Ai Ogura (21 Tahun) Podium Juara Moto2 Austria, Go To MotoGP 2023 ?

Saat ini mereka berbeda 32 poin dari sebelumnya 22 poin. Demikian sebagai efek FQ20 yang sukses meraih podium runner-up di Austria, sedangkan Aleix Espargaro finish ke-6.

koizumi

Pada bagian lain, Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang merebut podium terbaik di Austria tetap berada di posisi ke-3 dalam standing point. Saat ini berjarak 44 poin dari Quartararo dan cukup 12 poin dari Aleix Espargaro.

Quartararo memang membuyarkan harapan Ducati yang pada awalnya mendominasi race di Red Bull Ring Austria. Jika saja skenario Ducati yang dominan memborong podiun terbaik hingga 3 besar ataupun hingga finisher ke-4, maka poinnya lebih dekat dari Pecco.

Namun dalam 5 lap terakhir terbukti FQ20 dapat terus mendekati Pecco. Sayang tinggal 1 lap lagi hingga tidak terkejar. Dibawah ini klasemen sementara MotoGP hingga putaran Austria. Seri ke-14 akan berlanjut di Misano Italia tanggal 4 September nanti. BB1

Klasemen Sementara :

Hasil MotoGP Austria : 

Facebook Comments

You May Also Like