Kondisi Marc Marquez Mencemaskan, Kenapa Honda Lambat Gaet Potensi Muda ?

BeritaBalap.com-Kondisi cedera mata Marc Marquez (Repsol Honda) mencemaskan. Maksudnya, tidak jelas kapan sembuh. Selain absen alias tidak balapan seri final Valencia Minggu ini (12-14 Nov), juga tidak hadir dalam pengujian di Jerez nanti (18-19 Nov).

BACA (JUGA) : Duel Rookie Terketat Selama 10 Tahun Ini, Jorge Martin Vs Enea Bastianini

Dalam hal ini, tidak hanya soal masalah cedera saraf optik pada penglihatan mata yang dialami juara dunia MotoGP 2019 tersebut. Ini pasca mengalami cedera gegar otak. Juga sebelumnya ada problem bahu yang notabene belum fit 100 persen. Cedera yang bertubi-tubi ini yang bisa pula mempengaruhi kondisi mentalnya.

koizumi

Bicara cedera mata diplopia memang tidak bisa dianggap enteng. Itu adalah gangguan visual atau penglihatan yang ditandai dengan penggandaan gambar secara horizontalvertikal ataupun miring. Istilah diplopia sendiri berasal dari kata Yunani “diplous” (ganda) dan “ops” (mata). Ini dapat mempengaruhi satu atau kedua mata dan bisa menjadi gangguan sementara ataupun permanen.

BACA (JUGA) : Tim MotoGP VR46 Resmi Dapat Sponsor Baru 2022, Pindahan Dari Tim Petronas SRT, Apa Itu ?

“Jika cederanya parah, maka tidak ada pemulihan. Jika itu adalah ketegangan seperti yang sering terjadi, kondisinya dapat membaik. Tidak mungkin untuk mengatakan berapa lama sembuhnya, dibutuhkan dari beberapa hari hingga 6 bulan. Fakta bahwa itu mempengaruhi mata yang sama sangat menjengkelkan, ”terang Dr. Andrea Gerosa, ahli bedah saraf RS Maggiore di Parma Italia yang dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Terlepas dari konteks ini, pertanyaan kritisnya kenapa Honda tidak segera mencari dan menggaet pembalap muda potensial ? Artinya, tidak hanya berharap kepada MM93 karena itu menanti hal yang tidak pasti.

BACA (JUGA) : Giliran Nakagami Kritik Kinerja Pengereman RC213V Padahal Alex Marquez Ke-4

Nama-nama talenta seperti Franco Morbidelli, Joan Mir, Ene Bastianini, Jorge Martin bisa saja dipinang Sangat bisa. Honda yang punya sumber daya kuat. Ini pabrikan motor terbesar di dunia. Tinggal bagaimana akselerasi di pasar rider.

Ingat, bahwa Takaaki Nakagami yang ada di tim satelit LCR Honda, tahun depan berusia 32 tahun. Termasuk Pol Espargaro yang musim depan sudah 31 tahun. Hanya Alex Marquez yang berumur 25 tahun. Kondisi demikian berbeda jelas dan tegas dengan Ducati, KTM dan Yamaha yang dipenuhi para petarung muda.

Honda terasa terlambat untuk bergerak dan cenderung bertahan dengan keindahan prestasi Marc Marquez yang dikontrak hingga tahun 2024. Selama ini memang dimanjakan prestasi signifikannya yang neraih juara dunia MotoGP 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Honda (HRC) belum juga mengantisipasi apabila MM93 akan terus bermasalah secara fisik. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like