Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship 2018 Cianjur : Pasukan XCLUB Pesona Indonesia Bakal Tampil All Out

 

BeritaBalap.com- Ajang balap penuh gengsi bertitel Kratingdaeng Indonesian Supercross International Championship 2018 putaran ke-2 hari ini, Sabtu 17 November 2018. Tepatnya, gelaran balap akan berlangsung di sirkuit Aquila Beunying, Jl. Hanjawar, Pacet, Cipanas, Cianjur, Jabar mulai pukul 09:00 hingga pukul 22:00. Deddy “Dogel” Adisudharma komandan XCLUB Pesona Indonesia tak bebani crosser nya yang akan berlaga pada gelaran ini.

“Seperti biasa kita akan turunkan Egen Xavier di kelas SE 65cc, Madhya Saputra di SE 85 cc dan Aep Dadang di kelas ExPro. Untuk Farhan Hendro sementara masih belum kita turunkan karena masih dalam tahap pemulihan pasca cedera di Bali beberapa waktu lalu. Buat mereka saya engga target harus dapat podium, tapi harus selalu maksimal aja di setiap race nya,” beber kang Dogel panggilan akrabnya.

Bisa jadi, ini strategi yang diterapkan kepada  tim mulai dari pembalap, mekanik, pelatih maupun crew tidak terbebani dengan target. Dengan demikian, para crosser bisa tampil maksimal dan tampil all out di setaiap race tanpa adanya beban target.  Tidak muluk-muluk memang, meski demikian para crosser di jamin bakal tampil maksimal dalam bersaing demi menuju tahta tertinggi di ajang ini.

Maklum, jika di amati lebih mendalam lagi, latihan untuk menjaga fisik baik ngegym, latihan di ngegas di lintasan tetap rutin di lakukan. “Kalo untuk latihan pasti kami selalu rutin melakukannya. Untuk menjaga fisik, menambah skill sekaligus mematangkan mental para pembalap agar mampu mengontrol emosi saat fight di dalam lintasan,” beber kang Dogel di dampingi Aep Dadang yang juga ayah Egen Xavier ini. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like