Kritik Pedas Buat Aprilia, Aleix Espargaro Akui Cemburu Kemajuan KTM Adiknya (Pol Espargaro)

BeritaBalap.com-Menarik kritik atau sindiran yang dilontarkan oleh pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Soal apa ya ? Ini masalah pengakuan Aleix yang menyebutkan bahwa ia cemburu dengan perkembangan spesial dari pacuan KTM yang dibesut adiknya, Pol Espargaro.

Oh ya, sekilas informasi saja, bahwa mereka berdua masing-masing adalah pelopor riset dari pabrikan Aprilia dan KTM di tahun 2017. Aleix menyebut bahwa KTM RC16 sudah menyalip jauh Aprilia RS-GP dengan perbedaan beberapa peringkat dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Adiknya di urutan ke-10, kakaknya yang lebih senior di deretan ke-13. KTM memang terbukti ampuh di Le Mans dengan finisher ke-6.

“Kita dapat mengatakan bahwa ini cemburu, karena saya ingin merasakan ini sebagai sebuah bentuk pengembangan. Tapi mereka (KTM) memang layak mendapatkannya. Saya tidak merasa bahagia di pihak kami, tetapi bahagia untuk Pol karena saya tahu betapa sulitnya dia bekerja. Tetapi dia harus sangat bangga, karena tidak mudah untuk melakukan langkah yang mereka lakukan, “ujar Aleix Espargaro.

“Pada akhir 2017, Aprilia jauh lebih kuat dari KTM. Sekarang KTM telah menyusul kami, mereka pasti memiliki motor yang lebih kompetitif. Dan Pol melakukan pekerjaan dengan baik, “tambah Aleix Espargaro yang berjarak usia hampir dua tahun dengan adiknya, Aleix Espargaro.

Pada bagian lain, Aleix Espargaro tetap memuji bos anyarnya, Massimo Rivola yang baru masuk musim balap 2019 karena sebelumnya di balap mobil F1 (Ferrari).

“Saya harus mengatakan bahwa saya sangat senang dengan kedatangan Massimo, adalah sesuatu yang benar-benar hilang dari kami, dia melakukan pekerjaan yang sangat hebat, pekerjaan yang super tetapi dia bukan seorang pesulap, “terang Aleix Espargaro.

“Setiap kali saya bertanya kepadanya dan saya mendorongnya, jawabannya sama : saya butuh lebih banyak waktu, tolong, saya baru saja tiba. Saya tahu sulit bagi anda untuk tetap positif karena 3 tahun seperti ini, tetapi bagi saya itu 4-5 bulan, jadi saya perlu lebih banyak waktu. Dan saya mencoba untuk menjadi positif dan memberikan lebih banyak waktu untuknya, “timpal Aleix Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like