MotoGP 2018 Aragon (FP2) : Walau Tercepat, Marquez : Ducati Jauh Lebih Kuat

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku tidak terlalu mementingkan hasil latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP 2018 Aragon Spanyol, Jumat (21 Sept) yang menempatkannya di urutan pertama.

“Yang paling penting adalah kami telah membuat kemajuan besar dalam pengaturan dan elektronik sejak pagi hingga sore hari, “ucap Marquez yang berada di deretan ke-6 saat FP1. Faktanya memang perfoma Ducati relatif konsisten sejak FP1, bahkan dominan.

“Saya merasa jauh lebih nyaman dengan motor, meskipun kami masih perlu meningkatkannya. Ducati unggul disini di FP1 karena mereka pengujian di Aragon sekitar tiga minggu lalu. Senang rasanya kami lebih dekat ke Ducati di sore hari. Dan di atas kertas, lap kami bahkan yang tercepat. Tapi oke, itu tidak penting, “tambah Marquez yang lebih cepat 0,158 detik dari Jorge Lorenzo di posisi ke-2 (FP2).

koizumi

Baca (juga) : MotoGP 2018 Aragon (FP2) : Marquez Tercepat, Masih Dikeroyok Duet Ducati

Lebih lanjut, pemilihan ban akan menjadi hal penting dalam race nanti. Kondisi yang akan terus dianalisa oleh teknisi Repsol Honda. “Kami harus meningkatkan kecepatan catatan lap kami pada hari Sabtu. Tapi disini memang berat, suhunya panas 34 derajat, umur ban dan kamupun harus mengatur semuanya, entah bagaimana caranya, “ucap Marquez.

“Aragón adalah trek yang menempatkan banyak tekanan pada ban belakang, terutama di sisi kiri, karena sudut memanjang yang benar-benar membuatnya licin. Tapi ban keras harus bertahan dari jarak perlombaan sebanyak 23 lap. Sepertinya semua tim cenderung menggunakan ban yang keras. Tetapi kita harus memeriksa lagi pada hari Sabtu, seberapa kuat senyawa lain dalam panas ini. Sejauh ini, Ducati dan Yamaha memiliki lebih banyak informasi di area ini karena mereka sudah ujicoba disini. Kami harus menganalisis informasi dengan ban yang berbeda,”tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like